Home Paddock Honda Jelaskan Perbedaan dan Persamaan Rossi-Marquez

Honda Jelaskan Perbedaan dan Persamaan Rossi-Marquez

Honda Jelaskan Perbedaan dan Persamaan Rossi-Marquez
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) & Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Termas, Argentina 2019 / runganSport © Getty Images.

Ada beberapa perbedaan persamaan mendasar antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, apa saja itu?

Milan, runganSport — Pada musim 2013 lalu, Repsol Honda menghadirkan satu rookie luar biasa, diada adalam remaja asal Cervera, Marc Marquez, yang langsung mengunci gelar juara dunia pada musim debutnya.

Jauh sebelum dia membela Repsol Honda, ada juga salah satu pembalap terbaik Honda di masa-masa awal era MotoGP, dia adalah rider asal Italia, Valentino Rossi.

Dua nama ini menurut Direktur Komunikasi Honda Racing Corporation (HRC), Carlo Fiorani punya beberapa kelebihan, persamaan dan perbedaan sebagai pembalap.

“Rossi, misalnya, punya bakat marketing yang sensasional. Tidak ada sekolah yang bisa mengikutinya.

Selera humornya juga mempengaruhi perusahaan. Sama juga dengan karakter lain seperti Biaggi, mungkin dengan cara lain, tapi tentu karakter yang sangat tebal,” ujar Fiorani dalam wawancara dengan Moto it, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Menurutnya, sosok Marquez dan Rossi adalah dua pembalap dengan karakter yang sangat baik.

“Marquez mengerti di dalam garasi bahwa dia adalah bos. Dia miliki kemampuan hebat ini untuk menjaga tim tetap bersatu.

Baik Marquez maupun Rossi adalah dua orang yang sangat baik. Mereka berdua mencintai apa yang mereka lakukan dan senang melakukannya.

Maka setiap orang memiliki karakteristik dan cara melakukannya masing-masing,” sambung Manajer asal Italia itu.

Ada beberapa hal yang menjadi perbedaan mendasar antara Marquez dan Rossi, apa saja?

“Saya merasa bahwa Marquez lebih berani menantang bahaya, sementara Rossi lebih memperhatikan soal fisik.

Baca: Bocor! Dovi Tawarkan Diri Setim dengan Marquez di Honda

Rossi mungkin lebih baik melepaskan banyak kesempatan sebelum terluka, sedagkan Marquez melangkah lebih jauh. Rossi dapat memberi Anda ringkasan di akhir tes tentang hal-hal baik yang telah ia coba dan kami menemukan ini luar biasa,” demikian Fiorani. (DN/eV)

1 Komentar

  1. Ane kira kalo ditinjau dr segi kerusakan dan cidera yg didapat, rossi lbh berani mengambil resiko, utamanya saat berusia muda. Kecelakaan parah di mugello 2010, kecelakaan parah smp motornya ringsek di valecia, crash parah di italia saat latihan smp belakang motornya terpisah, di belanda juga sama, di valencia jg ada kasus lain. mark terparah di mana ya? Ane kira cm di mugello saat latihan 2014.

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here