Home Paddock Honda Sebenarnya Berhak Larang Lorenzo Gabung Yamaha

Honda Sebenarnya Berhak Larang Lorenzo Gabung Yamaha

Honda Sebenarnya Berhak Larang Lorenzo Gabung Yamaha
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) & Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © MotoGP.

Jorge Lorenzo sangat senang karena Repsol Honda tak melarangnya bergabung dengan Yamaha di MotoGP 2020 ini.

Sepang, runganSport — Rider asal Mallorca, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari MotoGP di akhir kompetisi MotoGP musim 2019 kemarin, alasan utamanya adalah khawtir cedera punggungnya semakin parah.

Akibatnya, Lorenzo terpaksa keluar dari kontrak Repsol Honda setahun lebih awal, sebenarnya ia masih harus membalap untuk tim Oranye hingga akhir 2020.

Setelah pensiun, Lorenzo kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Yamaha, tapi kali ini posisinya hanya sebatas penguji, bukan lagi pembalap reguler.

XFuera pun sangat senang pada akhirnya Honda tak keberatan dengan keputusannya kembali ke Yamaha.

“Saya harus bilang kalau Alberto Puig (Direktur Tim Repsol Honda) selalu pintar dan loyal, saya selalu mendapat dukungan penuh ketika masih bersama Honda.

Karena alasan itu saya sangat berterima kasih, Honda tidak menaruh klausul yang mencegah saya mengendarai motor lain musim ini.

Mereka bisa saja melakukannya, tapi tidak melakukannya. Oleh karena itu, saya akhirnya bisa mengambil posisi ini (test rider Yamaha),” kata Lorenzo menjelaskan situasinya.

Begitu ia bergabung dengan Yamaha, bos Repsol Honda tak pernah keberatan dan tak menghubungi Lorenzo, tanda mereka setuju dengan keputusan Lorenzo, meski sebenarnya mereka bisa melarang.

“Saya tak menerima telepon dari Puig, tapi saya selalu berterima kasih atas dukungannya selama 2019 kemarin, dan tidak memberikan klausul (larangan memperkuat tim lain) setelah mengakhiri kontrak bersama Honda untuk 2020,” jelas pria Spanyol itu.

Baca: Honda Tak Khawatir Lorenzo Bocorkan Informasi ke Yamaha

Lorenzo langsung bekerja untuk Yamaha di tes Sepang beberapa hari yang lalu, dan ia langsung merasa nyaman dengan motor M1, yang secara alami memang kendaraan yang paling sesuai dengan karakter balapnya. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here