Home Paddock Hongaria Kembali Gelar MotoGP Mulai 2022

Hongaria Kembali Gelar MotoGP Mulai 2022

Hongaria Kembali Gelar MotoGP Mulai 2022
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) vs Andrea Iannone (Aprilia Racing Team Gresini) Race MotoGP Phillip Island, Australia 2019 / runganSport © MotoGP.

Hongaria akan membangun sirkuit baru dan kembali menggelar balapan MotoGP selama lima tahun, yang akan dimulai pada musim 2022 mendatang.

Budapest, runganSport — Dorna Sports dengan senang hati mengumumkan penandatanganan perjanjian pendahuluan untuk membawa Hongaria ke kalender MotoGP mulai 2022 mendatang.

Nota Kesepahaman (MOU) telah ditandatangani antara pemerintah Hongaria dan Dorna Sports, dengan kontrak awal akan menjadi tuan rumah selama lima musim beruntun, dari tahun 2022 hingga 2026, tunduk pada Kontrak Promotor yang ditandatangani sebelum akhir Februari 2020.

Hongaria sebelumnya sempat menjadi tuan rumah Grand Prix, punya minat tinggi untuk motorsport, serta tradisi persaingan pada roda dua dan empat.

László Palkovics, Menteri Inovasi dan Teknologi, baru-baru ini mempresentasikan rencana kepada Parlemen Hongaria dan keputusan akhir tentang lokasi untuk acara dan tempat baru diharapkan pada awal tahun 2020.

“Saya sangat senang mengumumkan MotoGP akan kembali ke Hongaria.

Segera, sebuah strategi untuk pengembangan olahraga motor Hungaria akan diserahkan kepada pemerintah; strategi ini akan mencakup berbagai tujuan dan ukuran, dan -di samping keberhasilan dalam olahraga dan dampaknya terhadap pariwisata- industri juga diperlukan karena industri ini memiliki dampak dominan pada keberhasilan ekonomi Hongaria.

Wilayah intervensi utama adalah pengembangan Hungaroring dan infrastruktur olahraga domestik, di mana sirkuit baru dan acara MotoGP akan memainkan peran kunci,” kata Menteri Inovasi dan Teknologi Hongaria, László Palkovics dalam rilis resmi MotoGP.

“Saya sangat bangga dapat mengumumkan negosiasi untuk tambahan seri lain pada kalender MotoGP di masa depan, dan terus melihat olahraga kami tumbuh dan berkembang di seluruh dunia.

Sebuah balapan baru -dan sirkuit- di Hongaria adalah prospek yang menarik bagi kita semua dan membawa MotoGP kembali ke negara dengan tradisi balap yang hebat di mana kami senang melihat MotoGP memainkan peran penting di masa depan,” demikian Carmelo Ezpeleta, yang menjabat CEO Dorna Sports.

MotoGP semakin melebarkan sayapnya ke banyak negara-negara baru, sudah di Thailand sejak 2018, kemudian akan ke Finlandia pada 2020, Indonesia di 2021 dan Hongaria mulai 2022. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here