Home Paddock HRC Tunjuk Puig Sebagai Team Manager Repsol Honda

HRC Tunjuk Puig Sebagai Team Manager Repsol Honda

SHARE
HRC Tunjuk Puig sebagai Team Manager Repsol Honda
Alberto Puig, Repsol Honda 2018 © MotoGP.

Barcelona, runganSportHonda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan bahwa Alberto Puig telah ditunjuk sebagai Team Manager baru di Repsol Honda Team mulai musim 2018 ini.

Puig, yang memulai karirnya sebagai pembalap dan pelatih sejak era 500cc, menghabiskan banyak waktu bersama pabrikan Honda sebelum kemudian berhasil menjadi manajer.

Baru-baru ini, pria Spanyol tersebut bertugas sebagai penasihat HRC dan Direktur untuk Asia Talent Cup.

Dalam jabatan barunya sebagai Team Manager untuk Repsol Honda Team, Puig akan melapor langsung ke Director General Manager Race Operations HRC, Divisi Manajemen Tetsuhiro Kuwata.

Dia dan Technical Manager, Takeo Yokoyama akan bertanggung jawab atas operasi balap skuad Honda di MotoGP.

“Kami senang Puig mengambil peran baru sebagai Team Manager untuk Repsol Honda Team,” kata Tetsuhiro Kuwata, Divisi Manajemen Operasi Manajer Umum Manajer HRC seperti diberitakan MotoGP.com.

“Puig telah menjadi bagian dari keluarga HRC selama bertahun-tahun, pertama sebagai pembalap dan kemudian sebagai Penasihat, yang pada akhirnya mengelola Asia Talent Cup, di mana dia membantu menjanjikan pembalap muda kawasan Asia untuk berkembang menjadi pembalap profesional.

Kami percaya keahliannya pada tingkat balap motor internasional tertinggi, seiring dengan hubungannya yang panjang dan sukses dengan HRC, akan memberikan kontribusi yang berharga bagi Perusahaan dan Tim, yang sekali lagi berjuang di puncak Kejuaraan MotoGP. Kami memberi Alberto sebuah ‘selamat datang di pabrikan’ yang hangat dan mengucapkan semoga sukses dalam karyanya!,” tegasnya.

Sementara itu, Puig merasa bersemangat dengan posisi barunya ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada HRC atas kesempatan ini yang mereka berikan kepada saya dengan Tim Repsol Honda,” tambah Puig.

“Saya sudah bersama Honda selama 25 tahun terakhir dalam karir profesional saya, pertama sebagai pembalap, kemudian sebagai seorang manajer tim di kelas yang lebih kecil, dan belakangan ini sebagai pelatih bagi banyak pembalap Asia yang dalam program Honda di seluruh dunia.

Untuk memiliki kesempatan berada di posisi ini di salah satu tim paling sukses di kejuaraan MotoGP adalah sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya, jadi saya hanya bisa fokus memberikan yang terbaik kepada Honda dan mencoba membantu mereka mencapai tujuan mereka.

Saya yakin pembalap kita akan siap saat waktunya tiba, dan kita sebagai tim juga akan siap sekali lagi memperebutkan gelar, dengan kerendahan hati tapi juga dengan tekad yang besar,” harap Puig. (DN/vU)

NEXT: Ducati Luncurkan Tim 2018 15 Januari di Bologna