Home Paddock Hujan Deras, Race 2 WorldSBK Italia Dibatalkan

Hujan Deras, Race 2 WorldSBK Italia Dibatalkan

Hujan Deras, Race 2 WorldSBK Italia Dibatalkan
Race WorldSSP Imola, Italia 2019 / runganSport © Twitter/WorldSBK.

Imola, runganSport — Akhir pekan ini, Minggu (12/5) seharusnya ada balapan untuk Race 2 Superbike dan Race WorldSPP300.

Tapi karena kondisi hujan dan lintasan yang licin, seluruh balapan dibatalkan demi keselamat pembalap.

Setelah tertunda lebih dari satu jam sebelumnya, dengan hujan akan terus berlanjut hingga sore di Italia, pembalap diberi kesempatan untuk memberikan pendapat mereka tentang apakah balapan akan digelar atau tidak?.

Setelah hujan lebat pada hari Minggu di Imola, dan setelah penundaan yang lama, keputusan akhirnya dibuat untuk membatalkan balapan WorldSBK Race 2 dan WorldSSP 300 di seri Italia di sirkuit Imola akhir pekan ini.

Hujan lebat yang tak berhenti membuat kondisi semakin buruk dan karena itu Race Direction dan Komisi Keselamatan mengambil keputusan sulit untuk membatalkan balapan hari ini demi keselamatan pembalap.

Pada Race 1 kemarin, pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea berhasil keluar sebagai pemenang, tapi hasil ini tak bisa membuatnya mengejar poin rider Aruba.it Racing Ducati. Alvaro Bautista di klasemen sementara.

Sedangkan untuk kelas WorldSSP300, ada satu perwakilan Indonesia di kelas ini, yakni Galang Hendra Pratama, karena balapan di batalkan, ia tak bisa mendapat kesempatan untuk mencetak poin di seri ketiga WorldSSP300 ini. (DN/eV)