Home Paddock Ini Beda M1 Zarco, Rossi dan Vinales

Ini Beda M1 Zarco, Rossi dan Vinales

SHARE

Ini Beda M1 Zarco, Rossi dan VinalesParis, runganSport — Tahun 2012 lalu, Tim Satelit Monster Yamaha Tech3 tampil sangat beringas lewat dua pembalap jagoan mereka, Andrea Dovizioso dan Cal Cruthclow.

Musim 2017, mereka kembali mengancam barisan depan lewat dua Rookie sensasional mereka, Johann Zarco dan Jonas Folger, keduanya sudah sama-sama naik podium 1 hari
dalam setengah musim ini.

Lalu apa yang membedakan M1 pembalap Satelit Yamaha dengan M1 milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales?

“Hal terbaik di MotoGP adalah menjadi pemenang, meraih pole dan berada di puncak podium,” ucap Poncharal dalam sebuah wawancara dengan Motorsport-Total.

“Sebagai tim satelit itu bukan tugas kami, tugas tersebut hanya untuk tim pabrikan. Tapi bukan berarti kami tak punya peluang untuk itu,” jelasnya.

Yamaha telah memberikan dua motor yang benar-benar kompetitif kepada tim satelit mereka. Tapi apa perbedaannya dibandingkan motor pabrikan Rossi dan Vinales?

“Bedanya dengan motor kami tidak terlalu besar. Tahun lalu kami berjuang terutama di periode terakhir dengan keausan ban belakang. Dengan motor baru kami ingin memperbaiki masalah tersebut.

Jika kita berada di lintasan dengan aspal yang punya banyak grip, maka tentu kami sangat kompetitif, karena ban kami yang paling sempurna.

Tapi jika lintasan memiliki sedikit grip, maka kami memiliki lebih banyak masalah dibanding tahun lalu,” sambungnya. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...