Home Paddock Ini Dia Pengganti Rossi untuk Seri Aragon

Ini Dia Pengganti Rossi untuk Seri Aragon

SHARE

Ini Dia Pengganti Rossi untuk Seri AragonRimini, runganSport — Yamaha telah mengkonfirmasi secara resmi bahwa, seperti yang dikabarkan pertama kali pekan lalu, yang kemudian semakin santer terdengar di akhir pekan di Misano, bahwa nama Michael van der Mark akan membuat debut MotoGPnya, sekaligus menggantikan Valentino Rossi di Aragon.

Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula kanannya saat kecelakaan latihan enduro pada 31 Agustus lalu, membuatnya harus absen di balapan kandang Misano.

Yamaha secara kontrak diwajibkan untuk menggantikan Rossi di Aragon, yang hanya 22 hari setelah kecelakaannya, jauh dari perkiraan pemulihan 40 hari oleh dokter.

“Setelah kecelakaan Rossi pada hari Kamis, 31 Agustus lalu, Yamaha memutuskan untuk tidak menggantikannya di Grand Prix San Marino, namun untuk Grand Prix berikutnya di Aragon, tim tersebut wajib memasukkan dua pembalap,” kata direktur manajemen Yamaha Racing, Lin Jarvis.

“Ini hampir tidak mungkin bagi Rossi untuk fit dan turun balapan di Aragon, oleh karena itu Yamaha memutuskan untuk mencari pengganti sementara Rossi yang masih dalam lingkup keluarga Yamaha.

“Setelah sebelumnya Yamaha pernah menggunakan Katsuyuki Nakasuga untuk menggantikan Jorge Lorenzo pada tahun 2011 dan Alex Lowes untuk menggantikan Bradley Smith pada
tahun 2016, kami memutuskan bahwa Michael van der Mark harus memiliki kesempatan kali ini.

Tidak mudah untuk masuk menggantikan pembalap lain. dan bahkan lebih sulit untuk menggantikan Rossi, tapi kami percaya bahwa Michael punya semua kredensial dan pengalaman untuk melakukan pekerjaan dengan baik,” sambung Jarvis.

van der Mark sendiri merasa sangat antusias menyambut debut MotoGP nya dengan menjadi pengganti Rossi di Aragon.

“Saya senang diberi kesempatan untuk mengendarai YZR-M1 di seri MotoGP Aragon,” kata van der Mark, yang akan menemani Maverick Vinales di Aragon.

“Saya belum pernah menunggangi motor MotoGP sebelumnya, jadi ini akan menjadi pengalaman yang sama sekali baru bagi saya.

Saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana rasanya mengendarai mesin semacam itu, saya sadar tidak akan mudah menjalani sesi latihan resmi tanpa pengujian sebelumnya.

Meski begitu, saya sangat berterima kasih kepada Yamaha karena Kesempatan ini, saya yakin itu akan menjadi pengalaman belajar yang hebat,” jelasnya. (DN/vU)

Lihat: van der Mark: Sebenarnya Tak Ada Yang Bisa Gantikan Rossi

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...