Home Paddock Ini Penyebab Marquez Sulit Tinggalkan Honda

Ini Penyebab Marquez Sulit Tinggalkan Honda

Ini Penyebab Marquez Sulit Tinggalkan Honda
Valentino Rossi vs Marc Marquez, MotoGP 2018 / runganSport © MotorSport.

Cervera, runganSport — Manajer pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, Emilio Alzamora mengatakan bahwa pembalapnya bisa saja pergi meninggalkan Honda suatu saat nanti, juga bisa tetap bersama Honda selamanya.

“Untuk Marquez, Honda akan selalu menjadi pilihan pertamanya,” kata Alzamora kepada GPOne sebagaimana diberitakan MotorSport-Total.

“Saya bisa membayangkan dia tinggal bersama Honda sepanjang karir balap Marquez.

Karena Marquez tidak akan lupa kepada siapa yang telah memberinya kesempatan untuk memenangkan lebih dari satu gelar juara dunia.

Bersama Honda, Marquez telah memenangkan lima gelar juara dunia dalam enam tahun. Kontraknya saat ini dengan pabrikan Jepang itu akan berjalan hingga akhir 2020,” sambung pria Spanyol itu.

Apakah ada kemungkinan Marquez pindah ke pabrikan lain?

“Untuk saat ini Marquez tidak memikirkan hal itu,” tegas Alzamora lagi.

Honda RC213V saat ini tidak dianggap sebagai motor terbaik di grid MotoGP, banyak ahli berpendapat bahwa Ducatilah yang sekarang menjadi motor dengan paket paling lengkap.

Honda bisa unggul sejauh ini karena perpaduan sempurna antara Marquez dan Honda, membuat mereka tampil sangat kuat.

“Jika Marquez menang dengan motor yang superior, maka dia selalu mengakuinya, dan begitu juga dengan Honda sebaliknya,” tutur Alzamora.

Menarik untuk menantikan keputusan Marquez nanti pada akhir 2020, apakah ia bakal pindah ke pabrikan lain atau malah akan tetap bersama Repsol Honda sepanjang karir balapnya di Grand Prix? (DN/eV)

NEXT: Nakagami, Satu-satunya Rider Honda yang Pakai Motor Bekas