Home Paddock Ini Penyebab Vinales Kalah dari Marquez

Ini Penyebab Vinales Kalah dari Marquez

SHARE

Ini Penyebab Vinales Kalah dari MarquezAmsterdam, runganSport — Pelatih Maverick Vinales di Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg tahu bahwa pembalapnya sedang bermasalah, namun ia mengaku sudah punya solusi atas kesulitan tersebut.

Awal musim, semua orang berkata bahwa Vinales bisa menjadi juara dunia dengan mudah, karena semua sesi pra-musim dibabat habis oleh rider Spanyol itu.

Namun sekarang, performa Vinales agak turun jika dibanding di awal musim, Vinales kini duduk di posisi dua klasemen sementara, tepat di bawah rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Lalu apa yang salah dengan Vinales, apakah ia masih punya peluang menjadi juara dunia tahun ini?

“Vinales baru-baru ini sering mengeluh tentang ban. Ban yang sama untuk semua pembalap dan tim, itu benar. Tapi tidak semua pembalap meresa nyaman dengan ban Michelin, ban ini tidak selalu cocok di semua motor,” tutur Zeeelenberg kepada Speedweek.

“Di awal musim, semua pabriakn punya masalah yang sama, tapi sekarang mungkin kondisi sudah berubah. Kurangnya grip telah menjadi masalah utama kami,” sambung Zeeelenberg.

Bahkan kedua rider Movistar Yamaha, Vinales dan Valentino Rossi sangat kesulitan di Jerez dan Barcelona karena masalah minimnya grip. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...