Home Paddock Ini Syarat Jika Alex Ingin Bertahan di Repsol Honda 2021

Ini Syarat Jika Alex Ingin Bertahan di Repsol Honda 2021

Ini Syarat Jika Alex Ingin Bertahan di Repsol Honda 2021
Alex Marquez (Repsol Honda) Tes pra-musim MotoGP 2020 Losail, Qatar 2020 / runganSport © Getty Images.

Alex Marquez hanya mendapat kontrak satu tahun dari Repsol Honda, dan jika ingin bertahan untuk musim selanjutnya, ia barus berusaha membuat Honda terkesan dengan performanya di lintasan.

Barcelona, runganSport — Pembalap Spanyol, Alex Marquez naik ke MotoGP sebagai penerus rider Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo.

Sayangnya, ia hanya mendapat kontrak satu tahun, bertandem dengan sang kakak, Marc Marquez.

Marquez sendiri kini sudah mendapat perpanjangan kontrak hingga empat musim, menjadi rider Honda sampai akhir 2024 mendatang.

Alasan Alex mendapat kontrak pendek adalah menyesuaikan dengan durasi mayoritas pasar transfer, karena kebanyakan pembalap akan habis masa kontraknya di akhir 2020 ini.

Dan jika ia ingin tetap bertahan dengan Honda, tentu ada syarat yang harus ia penuhi.

Manajer tim, Alberto Puig mengisyaratkan Alex wajib menampilkan performa terbaiknya sebelum membahas perpanjangan kontrak.

“Dia mendapat kontrak satu tahun, sepertinya sudah benar memberi dia kesempatan itu.

Sekarang kami menunggu untuk bisa kembali ke lintasan dan melihat apa yang bisa ia lakukan,” komentar Puig dalam laman resmi MotoGP.

Sejauh ini belum ada balapan kelas utama, tapi penampilan juara dunia Moto2 2019 itu dalam tes Pra-musim agak mengkhawatirkan.

Walau hasil tes tak bisa jadi patokan tunggal, tapi Alex tertinggal jauh di kelompok belakang.

Dan kondisi ini dapat dipahai oleh pihak Honda, karena memang wajar seorang pembalap baru butuh waktu untuk terbiasa dengan tunggangannya.

“Jelas bukan awal yang mudah bagi Alex. Saya yakin kami bisa memberi dia sebuah motor yang berbeda, dan kami sudah memikirkannya hal itu,” tegas Puig.

“Ini memang tak akan budah baginya, tapi saat dia mulai lebih nyaman dengan Honda, dia akan mulai menunjukkan potensinya,” demikian pria Italia itu.

Baca: Gosip: Dovi ke KTM, Pol ke Ducati MotoGP 2021

MotoGP rencananya akan menggunakan kalender baru untuk musim ini, yang akan berlangsung pada 19 Juli mendatang di sirkuti Jerez sebagai seri pembuak. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here