Home Paddock Jack Miller: MotoGP Indonesia Bakal Luar Biasa

Jack Miller: MotoGP Indonesia Bakal Luar Biasa

Jack Miller MotoGP Indonesia Bakal Luar Biasa
Jack Peter Miller (Alma Pramac Racing Ducati), MotoGP Losail – Qatar 2019 / runganSport © MotoGP.

London, runganSport — Indonesia direncanakan akan mulai menggelar balapan MotoGP dan Superbike mulai tahun 2021 mendatang.

Berkolasi di KEK Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, MotoGP Indonesia direncanakan akan menggunakan konsep Street RacinG Circuit atau sirkuit jalan raya.

Pembangunan sirkuit Mandalika sendiri baru akan dimulai pada bulan-bulan akhir tahun 2019 ini.

Pihak penyelenggra MotoGP, Dorna Sport sudah mengungkap kepada publik dunia bahwa mereka akan kembali membawa MotoGP ke Indonesia, dan digadang-gadang akan mejadi seri paling istimewa dalam sejarah Grand Prix.

Mendengar kabar itu, pembalap Satelit Alma Pramac Racing Ducati, Jack Miller mengaku sudah tak sabar ingin balapan di Indonesia.

“Saya pikir ini luar biasa. Dari apa yang saya mengerti dan apa yang mereka usulkan, itu tampak seperti grand prix yang luar biasa, salah satu yang terbaik dalam kalender,” ucap bintang muda Australia itu seperti dimuat Crash.

Bisa dikatakan bahwa rencana MotoGP Indonesia disamput gembira bukan hanya oleh penyelenggara, tapi pabrikan dan tim MotoGP juga sangat senang dengan rencana Grand Prix Indonesia.

“Saya pikir semakin kita bisa balapan di Asia semakin baik, juga semakin dekat bagi saya untuk pulang!,” sambung Miller tersenyum.

Miller adalah salah satu pembalap yang tidak peduli dengan berapapun jumlah balapan dalam satu musim, banyak balapan tak akan membuatnya pusing.

“Ini bagus untuk saya, karena saya menikmati ketika kita pergi balapan akhir pekan ke balapan akhir pekan berikutnya, ke balapan akhir pekan berikutnya.

Itu membuat saya sibuk, membuat tahun berjalan dengan baik dan cepat!,” tegas Miller.

Untuk saat ini, Indonesia hanya punya satu perwakilan di Grand Prix, dia adalah Dimas Ekky Pratama, yang menjalani musim debutnya di kelas Moto2 tahun 2019 ini. (DN/eV)

NEXT: Dimas Ekky Rookie Moto2 Tercepat Keenam di Qatar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here