Home Paddock Jarvis: Seperti Lorenzo, Vinales Akan Sering Juara Dunia

Jarvis: Seperti Lorenzo, Vinales Akan Sering Juara Dunia

SHARE

Jarvis: Seperti Lorenzo, Vinales Akan Sering Juara DuniaLondon, runganSport — Bos tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis mengatakan bahwa Maverick Vinales punya peluang besar untuk memenangkan “beberapa” gelar di kelas utama, seperti yang pernah diraih oleh pendahulunya, Jorge Lorenzo.

Menurut Jarvis, Vinales dan Lorenzo memiliki dua karakter yang sama sekali berlawanan, tetapi juga memiliki beberapa karakteristik yang sama, mana yang positif Ketika
datang ke tekanan persaingan.

Selama paruh pertama musim debutnya dengan Yamaha, Vinales telah mengalami beberapa hal: ia mendominasi tes musim dingin dan memulai musim dengan dua kemenangan, tetapi sejak itu Vinales langsung menderita masalah grip, membuatnya tersungkur dari puncak klasemen sementara.

Pada titik setengah tahun, Vinales ada di urutan kedua di klasemen, hanya lima poin di belakang pimpin klasemen sementara, Marc Marquez.

Meski belum konsisten di posisi teratas, tapi semua orang Yamaha sangat senang dengan kemajuan Vinales sejauh ini.

“Vinales dalam kondisi yang baik, tidak ada keraguan. Sejauh ini ia telah memenangkan lebih banyak balapan dibanding pembalap lain dan tim bekerja dengan baik,” kata Jarvis kepada Motorsport.

“Yamaha telah memimpin di empat dari sembilan balapan terakhir, meskipun kami mengalami beberapa pasang surut, kami tidak kuat di beberapa sirkuit yang biasanya kami tampil cepat, fakta ini cukup mengganggu,” sambung pria Inggris itu.

Jarvis juga menjelaskan bahwa beberapa sifat Vinales sangat mirip dengan Lorenzo, namun menekankan bahwa Vinales dan Lorenzo adalah dua pribadi yang jauh berbeda.

“Vinales dan Lorenzo sangat berbeda, juga dengan karakter mereka,” tambah Jarvis.

“Apa yang benar-benar saya lihat sebagai kesamaan keduanya, mereka memiliki banyak bakat dan ambisi besar. Jadi saya yakin Vinales akan memenangkan beberapa gelar MotoGP, seperti yang dilakukan Lorenzo.

“Kesamaan lain adalah bahwa mereka sangat sabar, tapi kadang-kadang menjadi sangat frusrtasi ketika mereka tidak mencapai targetnya,” pungkas Jarvis. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...