Jika Motor Sama, Siapa Menang Stoner, Lorenzo, Rossi, Marquez atau Pedrosa?

7
17541
Jika Motor Sama, Siapa Menang Stoner, Lorenzo, Rossi, Marquez atau Pedrosa?
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Sachsenring, Jerman 2021 / runganSport © REUTERS/Stephane Mahe.

Jika menggunakan motor yang sama di MotoGP, kira-kira siapa yang akan menang antara Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez atau Dani Pedrosa?

Portimao, runganSportAda empat pembalap terbaik di MotoGP era modern yang sudah gantung helm, tapi kemampuan balap mereka masih hangat diperbincangkan sampai saat ini.

Mulai dari Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Satu nama lain yang masih aktif sampai sekarang adalah pria Cervera, Marc Marquez.

Dalam wawancara dengan Motosprint, jika kelima orang ini diberi motor yang sama kemudian ditantang balapan, kira-kira siapa pemenanganya?

Menurut Pedrosa, pemenangnya antara Stoner atau Marquez, karena level balap Stoner sangat luar biasa menurut pengamatan Pedrosa.

Sementara Marquez, dalam pandangan penguji KTM itu, dia adalah sosok yang sangat cerdas, balapan menggunakan otak.

“Kami berlima memiliki sesuatu yang istimewa.

Di level berkendara saya akan mengatakan kepada Stoner, di level otak Marquez, yang juga pandai mengembangkan gaya balap ekstrem, dengan siku di tanah.

Saya beruntung, bahkan sial (tertawa), untuk mengenal kalian semua dengan baik.

Dan saya dapat mengatakan bahwa Stoner membuka mata saya dengan bimbingannya,” begitu kata Pedrosa dalam wawancara dengan Motosprint, seperti dimuat Motosan.

Baca: Pedrosa: Sudah Muncul Pembalap Jago yang Baru, Tapi Marquez Tetap Rujukan

Bagaimana tanggapan kamu, apakah setuju dengan pendapat Pedrosa? (DN/eV)

7 COMMENTS

  1. Menurutku pembalap terbaik adalah pembalap yg tidak pernah mengeluh dan marah2, baik kepada motornya, timnya maupun teknisinya, tp cerdas mencari solusi kelemahan motornya, ada bisa tahu sendiri pembalap mana yg sering juara tp ketika kalah trs menggerutu dan mengomel…

  2. Stoner, Lorenzo, Rossi, Marquez atau Pedrosa
    Stoner, sangat cocok dengan DNA Ducati pada jamannya dan hanya dia yang biasa juara dunia dengan motor yang KATANYA sulit dikendalikan bahkan oleh Rossi sekalipun. Tapi dia tidak bisa buktikan diri juara dunia dengan motor yang lain.
    Lorenzo, gaya balap cocok dengan Yamaha, sehingga bisa juara dunia tapi tidak bisa buktikan diri dengan motor lain.
    Rossi, dari empat pembalap lain, hanya dia yang 2 kali juara dunia dengan 2 motor berbeda di kelas MotoGP, juara dunia dengan motor Aprilia di kelas 125 dan 250cc, sayangnya tidak bisa taklukkan Ducati. Dikenal dengan julukan Sunday Rider karena dari posisi berapapun dapat juara, mental sangat kuat.
    Marquez, memiliki mental sangat kuat namun baru juara dunia dengan Honda.
    Pedrosa, hanya juara dunia di kelas 125 dan 250cc dengan Honda, belum pernah juara dunia di kelas MotoGP.
    Kesimpulannya, menggunakan motor yang sama sesuai settingan masing2 pembalap dan ‘USIA’ yang sama (kenyataan mereka beda usia), saya unggulkan Rossi karena kelebihan dia kelihatan di lap lap terakhir, berikutnya Marquez, Lorenzo, Stoner dan Pedrosa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here