Home Paddock John Hopkins: Rins Tipu Marquez

John Hopkins: Rins Tipu Marquez

John Hopkins: Rins Tipu Marquez
Alex Rins (Suzuki Ecstar) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Silverstone, Inggris 2019 / runganSport © MotoGP.

Awalnya Alex Rins mengejar Marc Marquez lewat luar di lap-19 MotoGP Inggris, kemudian mengulangnya lewat sisi dalam di tikungan terakhir, dan itu berhasil dengan sempurna.

California, runganSport — Mantan rider MotoGP, John Hopkins menganalisis duel spektakuler antara jagoan Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins setelah balapan akhir pekan di Silverstone, Inggris pada Minggu (25/8) yang lalu.

Hopkins sendiri pernah bersama Suzuki selama lima tahun di kelas MotoGP, pembalap asal Amerika itu kemudian pindah ke Kawasaki setelah musim 2007.

Pria California itu pernah meraih empat podium dalam karirnya, semuanya dengan Suzuki, tapi sayangnya tak pernah merasakan kemenangan.

Sementara tahun 2019, Rins yang berasal dari Spanyol telah berhasil menang dua kali.

Rins menang di MotoGP pertama kali di seri Amerika pada awal musim, mengalahkan jagoan Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Kemudian Rins kembali mendapatkan kemenangan di Inggris dengan manuver spektakuler melawan Marquez di lap terakhir balapan 20 lap Silverstone.

“Di lap kedua terakhir, keduanya mencapai tikungan terakhir dan Rins mencoba menyalip Marquez di sisi luar.

Anda bisa langsung tahu bahwa Rins berencana untuk melewati rider Honda itu, tapi Marquez tidak menyangkanya,” kata Hopkins sebagaimana dimuat Speedweek.

“Sungguh lucu melihat Marquez memimpin sepanjang balapan, tapi ketika keduanya melaju ke tempat yang sama di lap terakhir, mereka memperhatikan bagaimana tekad Marquez berusaha untuk menjaga racing line, untuk menutup penuh peluang Rins.

Tapi Rins sebelumnya menipu Marquez dengan memilih racing line sisi luar di dua lap jelang finis, dan Marquez sekarang berpikir dia akan mencobanya lagi. Tapi Rins memposisikan dirinya dengan sempurna untuk melewati Marquez lewat racing line dalam, yang tepat sebelum garis finish.

Itu adalah manuver yang direncanakan dengan sempurna,” tegas Hopkins menambahkan.

Ini menjadi kekalahan dua kali beruntung yang terjadi di Tikungan akhir bagi Marquez, sebelumnya di seri Austria, rider Spanyol itu juga kalah oleh pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (DN/eV)

NEXT: Quartararo Khawatir Yamaha Hanya Cepat Saat Tes

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here