Home Paddock Kala Rossi Geber Yamaha M1 di Jalan Raya Tavullia

Kala Rossi Geber Yamaha M1 di Jalan Raya Tavullia

Kala Rossi Geber Yamaha M1 di Jalan Raya
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Misano, San Marino 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Valentino Rossi mengendarai motor MotoGP Yamaha M1 dari rumahnya di Tavullia ke sirkuit Misano, yang berjarak kurang lebih 10km.

Misano, runganSport — Tiap tahunnya, ada dua seri balap MotoGP yang digelar di negara Italia, yakni di Mugello dan Misano.

Bintang Italia, Valenino Rossi selalu menyambut seri Italia dengan cara yang khusus, seperti di Mugello kemarin ia tampil dengan helm khusus.

Di Misano akhir pekan ini, Rossi mempersiapkan diri dengan cara yang lebih spesial lagi, karena jarak sirkuit dan tempat tinggal Rossi sangat dekat.

Ini bagaimana ‘mimpi yang menjadi kenyataan’ untuk seorang Rossi, ketika Selasa kemarin sang pahwalan lokal berkesempatan mengendarai YZR-M1 di jalan raya dari Motor Ranch di Tavullia ke sirkuit Misano, tempat untuk seri MotoGP San Marino akhir pekan ini.

Sepanjang jalan, juara dunia sembilan kali itu disemangati oleh para penggemar saat ia melewati alun-alun kota Tavullia, sebelum juga berhenti di markas VR46.

Setelah di sirkuit, Rossi menyelesaikan putaran lap sebelum memarkir motornya di paddock Yamaha.

“Ini luar biasa, ini benar-benar seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” ucap Rossi sebagaimana diberitakan Crash.

“Ketika kami masih muda mengendarai skuter 50cc kami, kami selalu bermimpi melewati Tavullia dengan motor MotoGP dan hari ini hal itu menjadi kenyataan.

Jadi, itu adalah momen yang fantastis, emosi yang hebat dan saya sangat menikmatinya. M1 di jalan raya itu bagus! Saya merasa baik, dan di Tavullia di pusat kami ada banyak orang dan penggemar, dan saya pikir mereka sangat menikmatinya juga,” sambung The Doctor.

Rossi menyebut kalau seri Misano ini adalah benar-benar balapan kandang baginya, karena hanya berjarak 10km dari rumahnya.

“Yang ini benar-benar Grand Prix rumah saya, rumah saya 10km dari sini! Saya tumbuh besar di sini di Misano, pertama kali saya mengendarai motor di sirkuit adalah di Misano.

Akhir pekan ini kami mengharapkan banyak orang, banyak penggemar dan banyak topi kuning. Jadi, kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk menjadi kuat dan kompetitif!,” harap sang Legenda Hidup.

Rossi sendiri pernah menang dan merajai puncak podium Misano pada 2008, 2009 dan 2014.

Tapi dalam sembilan seri terakhir ini, Rossi sama sekali belum kembali ke atas podium. Apakah Rossi bisa naik podium Misano akhir pekan ini, atau bahkan bisa memenangkan balapan? (DN/eV)

NEXT: Andi Gilang Gantikan Dimas Ekky di Moto2 San Marino

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here