Home Paddock Kata Bos Petronas Yamaha Soal Duet Rossi-Lorenzo 2021

Kata Bos Petronas Yamaha Soal Duet Rossi-Lorenzo 2021

Kata Bos Petronas Yamaha Soal Duet Rossi-Lorenzo 2021
Yamaha M1 Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © Petronas SRT.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berpeluang kembali bertandem, kali ini di tim Satelit Petronas Yamaha SRT. Lalu bagaimana tanggapan Razlan Razali?

Sepang, runganSport — Beberapa hari terakhir ini mulai beredar rumor yang melibatkan dua nama besar di paddock MotoGP.

Mereka adalah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, keduanya digosipkan akan bergabung dalam satu tim lain, tapi sekarang di skuad Satelit Petronas Yamaha SRT.

Keduanya dikabarkan akan turun di tim lapis dua Yamaha itu mulai musim 2021 mendatang.

Kontrak Rossi yang habis dengan tim utama menjadi salah satu alasan, begitu juga dengan Lorenzo yang sudah meninggalkan Honda, kemudian pensiun, lalu bergabung kembali sebagai pembalap penguji Yamaha.

Karena Yamaha adalah motor alami Lorenzo, ia jelas merasa lebih bahagia saat mengendarai M1 ketimbang mesin MotoGP lainnya.

Kabar ini semakin menguat usai direktur tim, Johan Stigefelt mengaku tertarik dengan kedua pebalap itu.

Hanya saja, bos Petronas SRT, Razlan Razali langsung membantah isu tersebut, menurutnya hal ini bukan termasuk rencana pihak Petronas SRT.

Tapi jika kedua pembalap berniat dan ingin bergabung, Petronas bisa membuka diskusi lebih lanjut nantinya.

“Saya rasa itu tidak tepat. Kami melakukan rapat internal saat tes resmi dan rencana kami adalah mencari pebalap cepat dan muda.

Itu sudah jelas menjadi filosofi tim kami,” tegas Razlan saat diwawancarai CNN Indonesia.

Bukannya Petronas SRT menolak kedua juara dunia tersebut, tentu akan berpikir dengan berbagai pertimbangan pendukung, terutama jika kedua pembalap berniat masuk, tapi

Razlan menjelaskan sampai sekarang belum ada pendekatan resmi baik dari pihak Rossi atau pihak Lorenzo.

“Kami tidak menolak kalau Rossi dan Lorenzo punya niat dan keinganan resmi, maka kami akan mempertimbangkan dan mengamati situasi dengan hati-hati.

Kami harus mengerti pengaruh mereka untuk tim dan sponsor,” tambah pria Malaysia itu.

“Kami bicara sampai di sini saja, karena ini semua masih sebatas spekulasi dan tidak ingin berbicara lebih lanjut.

Tapi yang jelas sejauh ini saya bisa pastikan Rossi dan Lorenzo tak melakukan pendekatan dengan kami untuk membicarakan musim MotoGP 2021,” akuinya.

Mulai tahun depan, Petronas SRT akan kehilangan satu pembalap andalan mereka, Fabio Quartararo yang mendapat promosi ke tim utama Yamaha.

Baca: Peluang Rossi-Lorenzo Setim di Petronas Yamaha 2021

Sementara dengan Franco Morbidelli, kontrak baru belum jelas. Jadi, Petronas SRT sejauh ini belum membahas siapa saja yang akan jadi rider mereka muali 2021. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here