Keanehan Nomor #36 Mir, Ternyata Milik Dua Orang

0
6251
Keanehan Nomor #36 Mir, Ternyata Milik Dua Orang
Suzuki GSX-RR Joan Mir (Suzuki Ecstar) MotoGP Valencia, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Kepala kru menceritakan kejadian unik dan aneh terkait nomor balap #36 milik Joan Mir.

Barcelona, runganSport — Rider muda berbakat kebanggaan Mallorca, Joan Mir, berhasil menempatkan namanya dalam daftar juara dunia MotoGP.

Usaha keras tahun lalu membuahkan hasil degan memuncaki klasemen akhir dan berhak atas nomor start #1. Tapi itu ditolak oleh Mir dan tetap setia dengan angka #36.

Bicara soal nomor balapnya, ternyata ada beberapa keanehan dan kebetulan yang dirasakan oleh kepala mekaniknya, Frankie Carchedi.

Sang mekanik menceritakan tentang hubungannya dengan angka 36, dan ada kaitannya dengan pembalap yang dulu tempatnya bekerja.

Sebelum bekerja dengan Mir, ternyata Carchedi pernah mengurus pembalap yang juga menggunakan angka 36.

“Kejuaraan pertama yang saya menangkan adalah dengan nomor 36, yang digunakan Gregorio Lavilla, dan salah satu hal terlucu adalah ketika kami bertemu untuk pertama kalinya dan ini adalah kisah nyata, kami punya kode pas yang sama di telepon dan ini terkait dengan cerita, karena angka 36 selalu menjadi nomor keberuntungan saya dan jelas itu juga miliknya,” kenang Carchedi, sebagaimana diberitakan Motorcycle Sport.

Ia pun menjelaskan bahwa Mir juga sangat menyukai nomor itu.

“Jadi mungkin saya sedikit terpengaruh dan saya ingin Mir menggunakan angka yang mana,” sambungnya, dimana Mir sempat memilih apakah akan balapan dengan #1 atau tetap #36 tahun ini.

Baca: Gabung Petronas SRT, Rossi Targetkan Kemenangan MotoGP 2021

Lavilla sendiri merupakan seorang mantan pembalap sepeda motor profesional Spanyol. Dia telah membalap di MotoGP, Superbike World Championship, dan British Superbike Championship. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here