Home Gosip Kedatangan Tim MotoGP Rossi Ancam Satelit Tech3

Kedatangan Tim MotoGP Rossi Ancam Satelit Tech3

Kedatangan Tim MotoGP Rossi Ancam Satelit Tech3
Johann Zarco, Monster Yamaha Tech 3 2018 © MotorSport.

Valencia, runganSport — Pabrikan Yamaha selama ini tak pernah menurunkan lebih dari empat motor setiap musimnya, dua untuk tim pabrikan dan dua lagi untuk tim Satelit mereka.

Saat ini, Monster Tech3 menjadi tim lapis kedua mereka, tapi bagaimana jika nanti tim bentukan Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46 naik ke MotoGP.

Apakah Yamaha akan menurunkan lebih dari empat motor dalam semusim, mengingat hubungan panjang antara Rossi dan Yamaha tentu akan menjadikan kesepatakan mereka jadi lebih muda.

Saat ini, tim Rossi Sky Racing Team VR46 sudah ikut di dua kelas terbawah, Moto2 dan Moto3, sementara di kelas utama belum menurunkan skuadnya.

Tapi promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta mengaku siap menerima tim Rossi, sekalipun dengan mengubah aturan batas maksimum peserta balap.

Dua kondisi ini akan sangat menguntungkan Rossi, Yamaha dan Dorna Sport akan sangat menerima kedatangan tim Rossi nantinya di kelas utama.

Lalu bagaimana dengan tim Tech3, apakah mereka akan bubar dengan kedatangan rombongan Rossi?

“Saya pernah berbicara dengan pihak Yamaha, saya sempat bilang, ‘Bisakah Yamaha punya enam motor di grid’ Mereka menjawab, ‘Tidak, terlalu banyak’,” kata bos Tech 3, Herve Poncharal.

“Saya kemudian melanjutkan, ‘Oke, jika Anda mendapat permintaan dari VR46 dan Tech 3, siapa yang akan menjadi prioritas?’ ‘VR46’.” jawab pihak Yamaha.

“Oke, kaji ini sudah jelas,” pungkas pria Prancis itu. (DN/vU)

NEXT: Poncharal: Rossi Tak Boleh ‘Kacaukan’ Tim Satelit Sampai 2021

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here