Kejutan! Vinales Balik ke Suzuki, Rins ke Petronas SRT?

0
4694
Kejutan! Vinales Balik ke Suzuki, Rins ke Petronas SRT?
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) & Johann Zarco (Pramac Racing) MotoGP Assen, Belanda 2021 / runganSport © MotoGP.

Muncul spekulasi bahwa Maverick Vinales berpeluang kembali ke Suzuki, sementara Alex Rins pindah ke Petronas Yamaha SRT.

Barcelona, runganSportPembalap Spanyol, Maverick Vinales sudah resmi mengumumkan bahwa dirinya dan Yamaha akan berpisah di akhir kompetisi MotoGP tahun 2021 ini.

Tapi sampai sekarang dia belum menjelaskan apa rencana selanjutnya, termasuk ke tim mana ia akan pindah.

Beberapa menyebut Vinales akan bergabung ke Aprilia, juga ada rumor merapat ke Ducati lewat tim Satelit Aramco VR46.

Tapi spekulasi baru muncul, Vinales bisa saja pulang ke Suzuki dengan rider Spanyol lainnya, Alex Rins akan pindah ke tim Satelit Petronas Yamaha SRT.

“Yamaha hanya kompetitif dalam empat balapan dalam setahun,” keluh Vinales di Assen, yang menjadi salah satu alasan dia pergi, sebagaimana dimuat Speedweek.

Menanggapi masalah Vinales, mantan juara dunia Grand Prix, Kevin Schwantz, mengatakan bahwa Vinales bisa saja kembali ke Suzuki tahun depan.

“Mungkin Vinales akan kembali ke Suzuki,” kata pria Texas itu berkomentar.

Spekulasi ini tidak bisa sepenuhnya dikesampingkan. Karena Alex Rins yang tahun ini terlalu sering gagal finis, bisa menjadi salah satu alasan untuk hal itu.

Rins juga telah dikalahkan oleh tandemnya, Joan Mir yang baru dua tahun di MotoGP, Mir berhasil menjadi juara dunia tahun lalu.

Juga, di paruh pertama 2021 ini Rins tertinggal jauh di klasemen dari rekannya itu, dalam sembilan balapan hanya mengoleksi 33 poin.

Jika asumsi Schwantz benar, maka Rins bisa pindah ke Petronas Yamaha SRT.

Baca: Paruh Musim 2021: Pol Paling Banyak Kecelakaan

Kita nantikan perkembangan selanjutnya. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here