Kepala Kru: Tujuan Comeback Marquez Hanya Satu; Juara Dunia

0
2723
Kepala Kru: Tujuan Comeback Marquez Hanya Satu; Juara Dunia
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP 2021 / runganSport © Twitter/Marc Marquez.

Bekerja dengan pembalap sekaliber Marc Marquez hanya punya satu tujuan, yakni merebut gelar.

Doha, runganSportPembalap Spanyol, Marc Marquez telah memutuskan untuk melewatkan dua balapan awal musim ini, yakni MotoGP Qatar dan MotoGP Doha.

Alasan utamanya adalah mengikuti arahan tim dokter setelah menjalani tes medis terbaru menjelang balapan pertama kemarin.

Secara fisik Marquez jelas lebih bugar dari sebelumnya, memang belum 100%, tapi ia sudah bisa angkat beban, naik sepeda, bahkan menggeber mesin 1000c Honda RC213V-S.

Karena itu taget comebacknya adalah di MotoGP seri ketiga, yakni Grand Prix Portugal di sirkuit Portimao.

Kepala kru rider Repsol Honda itu, Santi Hernandez yakin dengan masa depan pembalapnya, dan mengungkap bahwa kembalinya Marquez ke lintasan hanya dengan satu tujuan, yakni berjuang untuk meraih gelar juara dunia.

Untuk saat ini Repsol Honda diperkuat pembalap baru Pol Espargaro dan rider pengganti, Stefan Bradl.

“Kami perlu memeriksa bagaimana feeling Marquez terhadap motor. Ini yang paling penting.,” kata Hernandez kepada Motosan.

Tapi ketika Anda bekerja dengan pembalap seperti Marquez, Anda harus selalu berpikir untuk berjuang demi gelar juara dunia.

Jelas berbeda (setelah cedera berat), tapi saya rasa Marquez akan memikirkan tentang gelar juga. Kami harus bersiap untuk kembalinya Marquez dan melakukan yang terbaik,” tambah pria Spanyol itu menjelaskan.

Marquez akan menjalani pemeriksaan medis pada Senin, 12 April sebagai syarat apakah fit atau tidak untuk kembali balapan.

Baca: Resmi! MotoGP Indonesia 2021 Batal, Mundur ke 2022

Seri Portugal dijadwalkan berlangsung pada 18 April mendatang, apakah Marquez sudah benar-benar siap? (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here