Home Paddock Kepala Kru Vinales: Honda Dibuat Khusus untuk Marquez

Kepala Kru Vinales: Honda Dibuat Khusus untuk Marquez

Kepala Kru Vinales: Honda Dibuat Khusus untuk Marquez
Marc Marquez (Repsol Honda) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Kepala kru Maverick Vinales menilai Honda memberikan semua keinginan Marc Marquez untuk menjadi tim pemenang, termasuk motor yang dibuat khusus.

Madrid, runganSport — Pembalap Spanyol, Maverick Vinales langsung mencuri perhatian begitu pindah ke Yamaha pada 2017 lalu.

Vinales langsung menang di dua seri pembuka, Qatar dan Argentina, setelah sebelumnya berhasil menyapu bersih semua sesi tes Pra-musim pada tahun itu.

Tapi sayangnya dalam beberapa bulan, segalanya berubah dan anak Iberia itu menemukan dirinya dalam masalah besar dengan M1.

Salah satu yang menjadi rival terkuat Vinales adalah rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Kepala kru Vinales, Esteban Garcia menalai timnya harus butuh usaha ekstra untuk mengalahkan tidak hanya Marquez, tapi juga tim tangguh di belakang rider Cervera itu.

“Menurut saya Vinales siap bertarung untuk gelar juara dunia.

Kami selalu berbicara tentang Marquez dan itu benar karena dia adalah pembalap yang hebat dan dia melakukan dengan sangat baik, tapi di belakangnya ada juga tim yang hebat, kelompok yang kompak yang telah bekerja dengannya selama bertahun-tahun.

Saya tidak hanya berbicara tentang teknisi, tetapi juga anak-anak di pabrik,” kata Garcia sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Menurut pria Spanyol itu, Marquez mendapat semua yang dia inginkan dan Honda membangun motor khusus sesuai dengan permintaannya.

“Marquez diberikan semua yang dia minta dan mereka sedang membangun motor yang dibuat khusus untuknya.

Jelas hasilnya juga datang. Inilah yang perlu kita lakukan tahun depan, pembalap ada di sana, Vinales bisa menang,” sambungnya yakin dengan target 2020.

Lebih lanjut Garcia menjelaskan bahwa Yamaha sangat serius mendukung Vinales dan beberapa kelemahan pada motor sudah mulai diperbaiki.

“Kami telah memperbaiki kelemahan kami dan meningkatkan kinerja.

Vinales sendiri telah membaik saat start dan di lap pertama. Dia bekerja keras untuk itu.

Dia memberi 200%, sekarang terserah Yamaha untuk memberikan 100% untuk menang tidak hanya melawan Marquez, tapi terhadap seluruh tim yaitu Honda,” serunya. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here