Home Paddock Kini Pedrosa Sangat Menyesal Pernah Tolak Yamaha

Kini Pedrosa Sangat Menyesal Pernah Tolak Yamaha

Kini Pedrosa Sangat Menyesal Pernah Tolak Yamaha
Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Dani Pedrosa mengaku menyesal karena selalu menolak bergabung dengan Yamaha dan sangat penasaran bagaimana rasanya mengendari M1.

Barcelona, runganSport — Legenda MotoGP, Dani Pedrosa sekarang mengaku menyesal karena tak pernah bergabung dengan Yamaha di MotoGP.

Padahal ia beberapa kali mendapat kesempatan dari pabrikan Jepang itu.

Selama 18 tahun berada di MotoGP, Pedrosa tak pernah sekalipun meninggalkan Honda, di kelas utama ia selalu bersama Repsol Honda 13 musim lamanya.

Pedrosa sempat menjadi kandidat kuat sebagai pengganti rider Spanyol, Jorge Lorenzo di tim Movistar Yamaha pada 2017, Pedrosa juga sempat mendapat tawaran dari tim Satelit Petronas Yamaha SRT tahun lalu, hanya saja pada akhirnya ia lebih memilih pensiun dan sekarang menjalani tugas baru sebagai penguji untuk KTM.

Pedrosa sendiri telah lama berhadapan dengan Yamaha di lintasan, sebelum munculnya dominasi Ducati dan hadirnya Suzuki serta KTM, hanya Honda dan Yamaha yang selalu mendominasi lini depan MotoGP, bahkan Yamaha pernah berjaya lewat duet Rossi dan Lorenzo, sempat membuat Honda tak berdaya.

“Pada saat itu, ada dua pabrikan yang sangat kuat, yakni Honda dan Yamaha. Sementara sekarang sudah ada Suzuki, Ducati, dan KTM yang semakin berkembang.

Saya jadi ingin tahu bagaimana rasanya mengendarai motor Yamaha,” kata Pedrosa ketika diwawancarai oleh mantan rider GP250, Sebastian Porto, sebagaimana dimuat Paddock-GP.

Pedrosa menjadi pembalap saksi akan kedahsyatan paket M1 di MotoGP, bahkan dulu Honda sempat ingin meniru Yamaha.

Baca: Criville: Marquez Harus Hati-hati dengan Ancaman Yamaha

“Dulu, lawan saya adalah Rossi dan Lorenzo. Dalam beberapa kesempatan, saat Honda bertanya apa yang harus diubah pada motor kami, para pembalap selalu mengeluh dan berkata, ‘Yamaha melakukan ini dan itu’. Saya sangat penasaran, ingin tahu bagaimana rasanya mengendarai motor itu (Yamaha M1),” demikian Pedrosa mengingat. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here