Home Paddock Komentar Rossi Usai Jajal Mobil F1 Hamilton

Komentar Rossi Usai Jajal Mobil F1 Hamilton

Komentar Rossi Usai Jajal Mobil F1 Hamilton
Valentino Rossi (MotoGP) Monster Energy 2019 / runganSport © Twitter/Australian Grand Prix.

Valentino Rossi sangat senang akhirnya bisa mengendarai mobil Mercedes Formula 1 Lewis Hamilton di sirkuit Valencia, Spanyol.

Valencia, runganSport — Pada Senin, 9 November beberapa hari yang lalu di sirkuit Valencia, Spanyol, rider Italia, Valentino Rossi untuk pertama kalinya kembali menjajal mobil Formula 1 sejak 2010.

Rossi dan pembalap Inggris, Lewis Hamilton tukar pakai kendaraan di Valencia dengan sponsor mereka, Monster Energy.

Tayangan aksi keduanya sudah dirilis resmi oleh Rossi lewat akun media sosialnya, tapi sejauh ini tak ada waktu lap yang dipublikasikan, Monster -yang mengorganisir acara- menyatakan keduanya ‘bertindak sebagai mentor satu sama lain’ dan ‘mampu menyelesaikan beberapa lap pada mesin satu sama lain, dan berbagi wawasan dan pembelajaran tentang ilmu masing-masing’.

“Saya adalah penggemar berat Lewis sebelumnya, dan sekarang saya bahkan lebih.

Kami mendapat hari yang fantastis di mana dua kelas atas motor tidak hanya bertemu tetapi bekerja bersama,” kata Rossi kepada Crash.

“Mencoba (mobil) W08 adalah kesempatan yang spektakuler bagi saya. Saya telah mencoba mobil F1 sebelumnya, tapi banyak yang telah berubah sejak saat itu.

Hormat saya, saya terkesan dengan mobil dan handling-nya, juga dengan tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport, yang sangat hebat untuk bekerja sama.

Mereka sangat ramah dan memudahkan saya untuk mengenal mobil.

Awalnya Anda mendapatkan sensasi kecepatan yang luar biasa. Kekuatan-G tidak terlalu buruk, tetapi perlu dibiasakan.

Begitu saya masuk ke ritme saya benar-benar bisa melaju. Itu adalah kesenangan yang luar biasa. Saya merasa seperti pembalap F1 sesungguhnya selama sehari, jadi saya tidak ingin hari itu berakhir!,” seru Rossi menambahkan.

Selain itu, Rossi bersama Hamilton juga bersama-sama menjajal Yamaha M1.

“Saya juga mengendarai YZR-M1 di lintasan dengan Lewis. Itu adalah momen yang membanggakan bagi tim untuk berbagi hobi kami dengannya.

Secara teknis, Valencia adalah lintasan yang sulit, dan itu berangin, jadi pada satu titik saya pikir itu bisa sulit bagi Lewis, tapi dia brilian di atas motor dan posisinya di M1 hebat.

Saya benar-benar menikmati berbagi pengalaman ini dengannya, dan saya pikir dia juga bersenang-senang, itu ditunjukkan dengan betapa enggannya dia untuk berhenti berkendara!

Saya sungguh berharap kita akan memiliki banyak pengalaman seperti ini di tahun mendatang,” harap Rossi.

Senada dengan Rossi, Hamilton juga sangat senang setelah menggunakan motor Rossi.

“Sungguh luar biasa melihat legenda seperti Rossi di dalam mobil, saya gembira untuknya,” ujar Hamilton,

Hamilton mengendarai motor Yamaha M1 spek 2019, tapi menggunakan ban Michelin Superbike. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here