Home Paddock Kondisi Rumit, Marquez Terancam Tak Bisa Balapan Lagi

Kondisi Rumit, Marquez Terancam Tak Bisa Balapan Lagi

Kondisi Rumit, Marquez Terancam Tak Bisa Balapan Lagi
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Catalunya, Spanyol 2020 / runganSport © HRC.

Kondisi cedera Marc Marquez masih rumit, dan yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah ia tak bisa lagi berkendara seperti dulu.

Aragon, runganSportWaktu pemulihan rider Repsol Honda, Marc Marquez yang mengalami cedera humerus patah semakin lama semakin panjang.

Membuat ada pihak yang berspekulasi bahwa itu tidak akan kembali seperti semula.

Marquez awalnya sempat mencoba untuk kembali berkendara hanya satu minggu setelah patah tulang humerus kanannya, di awal MotoGP tahun 2020 ini.

Kemudian ia mundur dari sisa akhir pekan Andalusia karena cedera yang sedikit kambuh.

Setelah beberapa hari, plat penyangga tulang yang patah, mengalami kerusakan dan butuh operasi lagi.

Sekarang kondisi Marquez tidak jelas sama sekali, bahkan mungkin bisa kembali dioperasi.

Penggantinya saat ini di Repsol Honda, Stefan Bradl, telah mengumumkan bahwa kita tidak akan melihat Marquez di Grand Prix lagi setidaknya sampai musim MotoGP berikutnya.

Tetapi ada juga yang membicarakan skenario yang lebih negatif, yaitu Marquez tidak akan pernah kembali ke performa semula, bahkan seluruh kariernya terancam.

“Penyembuhan membutuhkan waktu lebih lama dari yang kami harapkan,” kata kepala tim, Alberto Puig kepada Sky Sport, sebagaimana dilansir Tuttomotoriweb.

“Retaknya lambat sembuh, tidak secepat yang kami inginkan. Sejujurnya kami tidak tahu kapan itu akan kembali, semuanya mungkin,” sambung pria Spanyol itu.

Marquez sudah menjalani dua kali operasi untuk humerusnya, dan mungkin butuh yang ketiga.

Untuk sekarang ini, setiap kemungkinan tidak bisa diabaikan tentang masa depan juara dunia delapan kali itu, termasuk operasi ketiga.

Juara dunia bertahan itu menjalani operasi pertama kali pada 19 Juli, kemudian yang kedua pada 3 Agustus lalu. Beberapa hari yang lalu pihak Honda dengan cepat awalnya menyangkal kemungkinan bahwa Marquez masih akan menjelanai operasi, tapi sekarang tampak operasi ketiga jauh lebih mungkin.

“Saya tidak tahu apakah harus dioperasi lagi, saya tidak tahu persis situasinya,” seru Puig.

“Saya tidak ingin memikirkannya, saya harap tidak. Tapi semuanya mungkin,” tegasnya.

Baca: Gusur Lorenzo, Dovi Gabung Test Rider Yamaha?

Karena kondisi fisik yang belum jelas, masa depan Marquez masih diselimuti kabut tebal, entah kapan bisa berkendara lagi dan kalaupun sudah siap, apakah dia bisa sekuat awal? (DN/eV)

2 COMMENTS

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here