Home Paddock Krisis Corona, MotoGP Bekukan Mesin Mulai 25 Maret

Krisis Corona, MotoGP Bekukan Mesin Mulai 25 Maret

Krisis Corona, MotoGP Bekukan Mesin Mulai 25 Maret
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Losail, Qatar 2020 / runganSport © MotoGP.

Untuk menghindari pengembangan yang tidak adil antar pabrikan karena situasi saat ini yang terpengaruh Coronavirus, Direktur Teknis MotoGP akan membekukan mesin semua motor MotoGP mulai 25 Maret nanti.

Barcelona, runganSport — Jadwal untuk pembekuaan mesin motor MotoGP seharusnya berlangsung pada 5 Maret yang lalu, yakni sehari sebelum Latihan Bebas 1 seri Qatar.

Tapi karena balapan di Losail batal dan tiga seri berikutnya ditunda, pembekuaan mesin menjadi tidak jelas.

Sekarang, Danny Aldridge yang menjabat sebagai Direktur Teknis MotoGP, mengatakan kepada semua pabrikan di MotoGP, bahwa mulai Rabu depan, 25 Maret, pengembangan mesin dan paket aerodinamis akan dibekukan.

Bos tim MotoGP jug sudah mengonfirmasi hal ini kepada Speedweek, dan untuk tim konsesi seperti Aprilia dan KTM, mereka telah dikecualikan dari kontrol mesin.

Pembekuan pembangunan ini dimaksudkan agar mengurangi biaya membangun mesin, dan di sisi lain mereka yang bertanggung jawab ingin memastikan bahwa ada kesempatan yang sama.

Supaya semua pabrikan tak ada yang dirugikan atau diuntungkan dari situasi penundaan ini.

Sementara untuk balapan pembuka musim ini, jadwal sementara telah menempatkan Spanyol dengan sirkuit Jerez sebagai balapan pertama kelas MotoGP.

Setelah itu, akan ada balapan di Prancis dan Mugello, tapi sayangnya ketiga jadwal ini jelas belum final.

Baca: Gawat! MotoGP 2020 Kemungkinan Hanya 10 Balapan

Masih bisa berubah, entah akan dibatalkan atau ditunda ke akhir musim, yang jelas situasi akan sangat bergantung pada perkembangan wabah Corona virus kedepannya. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here