KTM: Kalau Ada Marquez, Rider Lain Hanya Berani Target Finis Kedua

0
4583
KTM: Kalau Ada Marquez, Rider Lain Hanya Berani Target Finis Kedua
Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) MotoGP Portimao, Portugal 2020 / runganSport © MotoGP.

Pit Beirer mengatakan bahwa sembilan pemenang berbeda sepanjang 2020 ada kaitannya dengan ketidakhadiran Marc Marquez di lintasan.

Austria, runganSport — Absen panjang juara dnia delapan kali, Marc Marquez sangat mempengaruhi MotoGP.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, bahwa jagoan Repsol Honda itu telah membuat perbedaan di lintasan.

Tanpa kehadirannya, membuat mentalitas pembalap langsung berubah, bahwa mereka kini bisa memenangkan balapan, setidaknya mereka berpikir mendapat peluang seperti itu.

Tapi dulu ketika Marquez fit dan berada di lintasan, seluruh pembalap hanya berpikir tentang peluang finis kedua, karena kemungkinan terbesar kemenangan sudah dalam genggaman pria Cervera itu.

“Ketika Marquez dalam kondisi bugar, semua pembalap lain berkeliling grid memikirkan siapa yang akan mendapatkan posisi kedua hari itu,” kata Beirer kepada Speedweek, sebagaimana dimuat Motosan.

Artinya bahwa pembalap lain sudah kehilangan sebagian harapan mereka untuk menang balap kalau Marquez turun lintasan.

Tapi, kondisi akan berubah jika Marquez tak ikut, mentalitas pembalap berubah dan baru berani mengincar kemenangan.

“Ketika Marquez tak ada, pesaing baru untuk meraih kemenangan tiba-tiba muncul. Beberapa pembalap tahu mereka bisa menang sekarang.

Sekarang rival Marquez harus menunjukkan bahwa mereka akan menunjukkan kepercayaan diri yang baru ditemukan ini ketika Marquez kembali ke grid.

Kemudian dia akan bertarung dalam pertempuran hebat lagi. Semoga segera terjadi,” demikian Beirer yang juga berharap segera melihat Marquez comeback.

Pandangan pria Jerman itu diperkuat oleh hasil kompetisi sepanjang MotoGP tahun lalu, dimana hadir sembilan pemenang berbeda dalam empat belas seri balap sepanjang musim.

Baca: Tes Swab Invalid, Satu Rider Ducati Terancam Lewatkan Tes Qatar

Sejauh ini menjelang bergulirnya MotoGP 2021, pihak Honda belum mengumumkan kapan tanggal pasti Marquez siap tarung lagi. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here