KTM Marah Yamaha Berusaha Rampas Fernandez, Rencana Berantakan

0
688
KTM Marah Yamaha Berusaha Rampas Fernandez, Rencana Berantakan
Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) Race Moto2 Red Bull Ring, Austria 2021 / runganSport © MotoGP.

Yamaha sempat berpikir untuk mengontrak Raul Fernandez, tapi KTM menang dan mempromosikannya ke MotoGP untuk 2022.

Berlin, runganSport — Promosi rider muda Spanyol, Raul Fernandez ke MotoGP untuk 2022 bisa dikatakan sebagai setengah kecelakaan.

Karena sang rookie penuh kejutan itu lebih memilih untuk bertahan satu tahun lagi di Moto2 atau mengevaluasi lompatan ke kelas atas bersama Yamaha.

Terlebih ini adalah musim pertamanya di Moto2, perpindahan Fernandez ke MotoGP membuat banyak posisi kosong KTM di kedua kelas; Moto2 dan Moto3, membuat mereka harus menyusun rencana cadangan.

Fernandez, meskipun punya rasa terima kasih yang besar terhadap pabrikan Mattighofen itu, dia tampaknya tidak percaya dia bisa cocok dan mengeluarkan semua potensinya dengan mengendarai RC16 di tim Tech3.

Sebaliknya, Yamaha yang membawa tawaran dengan M1, sudah terbukti menjadi motor yang lebih mudah dikendarai oleh pembalap pemula.

Tapi KTM untuk menghindari kehilangan itu, bergerak dan menolak setiap ancaman.

“Fernandez adalah bagian dari akademi kami dan oleh karena itu kami ingin dia bersama kami di MotoGP.

Saya kesal karena pabrikan lain mencoba mengambilnya dari kami.

Dia telah menunjukkan performa yang meyakinkan di Moto2 tahun ini dan siap untuk MotoGP,” kata CEO KTM, Stefan Pierer dalam sebuah wawancara dengan Speedweek, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb.

Berbicara tentang level tim Satelit mereka, Pierer meyakinkan Fernandez bahwa sudah ada peningkatan dukungan untuk Tech3.

“Kami telah meningkatkan dukungan untuk tim Tech3 selama bertahun-tahun.

Kami memiliki strategi ini untuk musim depan juga. Kami akan segera menempatkan tim milik Poncharal (ini) di level skuad pabrikan,” demikian Pierer.

Baca: Bos Yamaha Serang Vinales: Mengkritik Tak Membuatmu Jadi Lebih Kencang

Fernandez akan bertandem dengan rider Australia, Remy Gardner, keduanya mendepak mundur Danilo Petrucci dan Iker Lecuona. (DN/ev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here