Home Paddock KTM: Mungkin Pedrosa Balapan di MotoGP 2021

KTM: Mungkin Pedrosa Balapan di MotoGP 2021

KTM: Mungkin Pedrosa Balapan di MotoGP 2021
Stefan Pierer, Hubert Trunkenpolz dan Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2020 / runganSport © KTM.

KTM menyebut ada kemungkinan Dani Pedrosa tampil di MotoGP 2021 mendatang lewat beberapa wildcard.

Austria, runganSport — Rider Spanyol, Pol Espargaro akan beralih ke Repsol Honda mulai musim 2021 mendatang, meninggalkan KTM yang ia bela selama empat tahun terakhir.

Awalnya KTM telah menguhubungi rider Italia, Andarea Dovizioso untuk menjadi penggantinya, namun bayarannya sekita 4 jura euro, keuangan KTM tidak memadai saat ini karena berkenaan dengan krisis Corona.

Pada akhirnya KTM sepakat dengan rider Italia lainnya, Danilo Petrucci, yang akan ditempatkan di tim Satelit Tech3, sementara Miguel Oliveira akan naik ke tim utama.

Tapi selalua da harapan dari penggemar untuk melihat test rider KTM, Dani Pedrosa untuk turun balapan, menggantikan Pol semusim penuh tahun depan.

“Semua topik ini (tentang Pedrosa) sudah dibahas. Tapi keputusan ada di tangan pembalap.

Dan saya pikir Pedrosa benar ketika dia memberi tahu kami, tidak, dia tidak pernah melakukan itu sendiri,” kata Stefan Pierer, yang menjabat CEO KTM, sebagaimana diberitakan Speedweek.

“Tapi saya tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa ia mungkin akan mengambil satu atau dua balapan wildcard pada tahun 2021. itu pasti akan menjadi kisah pemasaran yang hebat, terutama pada sirkuit di mana dia sangat kuat,” sambungnya dengan nada berharap.

Tahun depan, harapan juga akan terletak pada Oliveira, yang akan bertarung di musim MotoGP ketiganya bersama KTM dan naik ke tim pabrikan.

“Krisis Corona membuat Oliviera sangat baik, dia menyembuhkan cedera bahunya dengan sangat baik,” jelas Pierer.

Baca: Hati-hati Serangan Balik Marquez di MotoGP Ceko

Akan sangat menarik melihat Pedrosa kembali balapan, apalagi sekarang KTM mulai bangkit dan sudah berani ramaikan persaingan barisan depan. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here