KTM Sanggup Berikan Motor Terbaik untuk Tim Rossi di MotoGP

0
3875
KTM Sanggup Berikan Motor Terbaik untuk Tim Rossi di MotoGP
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) & Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP Red Bull Ring, Austria 2020 / runganSport © MotoGP.

KTM siap sediakan motor untuk Tim VR46 milik Valentino Rossi din MotoGP nantinya.

Austria, runganSport — Kabar baik untuk seluruh penggemar Legenda Hidup MotoGP, Valentino Rossi, diseluruh dunia. Tahun pensiun sang jagoan Tavullia memang sudah dekat, tapi walaupun pada akhirnya ia akan keluar, Rossi akan tetap ada di MotoGP di tiap akhir pekan balap.

Karena sekarang Rossi bersama beberapa orangnya tengah mempersiapkan timnya sendiri di kelas utama Grand Prix, proyek yang sukses besar di kelas Moto3 dan Moto2.

Musim 2022 dipercaya akan menjadi musim debut tim Rossi di MotoGP, dengan 2021 sudah ada kolaborasi VR46 Team dengan Esponsorana Racing.

Tim ini dijalankan oleh separuh orang Avintia dan separuh kru tim VR46 milik Rossi, dengan dua pembalap muda Italia, Enea Bastianini dan Luca Marini.

Kembali soal tim Rossi nantinya, KTM siap memberikan motor terbaik mereka andai pihak Rossi tertarik menjadi tim Satelit pabrikan Austria itu.

Saat ini KTM turun dengan empat motor, dua untuk pabrikan dan dua untuk Satelit Tech3.

Tapi mereka tak akan keberatan menambah dua motor lagi kalau Rossi bersedia membawa bendera KTM di tim nantinya.

Berbicara pada minggu-minggu menjelang pengumuman tentang timnya, Rossi mengungkapkan dia telah berbicara dengan Yamaha soal membawa tim akademinya ke kelas utama, meskipun tidak sebelum siklus partisipasi tim baru dimulai pada 2022.

Ikatan seperti itu akan menjadi pilihan logis untuk VR46 mengingat The Doctor, yang sedang dalam perjalanan ke SRT, akan membalap bersama Yamaha selama 15 musim pada akhir 2021.

Selain dikaitkan dengan Satelit Yamaha dan Suzuki, ada juga kemungkinan tim Rossi berbaju KTM.

Menurut Direktur Olahraga Motor KTM, Pit Beirer, mereka akan mempertimbangkan semuanya, termasuk VR46.

“Jika Anda tidak berbisnis di paddock ini dengan seseorang yang telah melanggar janjinya, Anda akan segera mandiri.” katanya kepada media Jerman, Speedweek, mengacu pada kesepakatan Moto3 sebelumnya yang dibatalkan oleh Gresini, Sebagaimana dimuat Speedcafe.

“Kami akan mengadakan pembicaraan dengan semua pihak yang berkepentingan serius.

Kami akan senang mendengar kabar dari Rossi kapan saja, tapi sebaiknya tidak sebelum 2022 atau 2023,” sambung Beirer.

KTM memulai debutnya di MotoGP pada final musim 2016, sebagai persiapan untuk musim penuh pertamanya di kelas utama pada 2017, dan sekarang Beirer ingin melihat KTM sebagai penantang gelar sebelum menambahkan tim satelit lain.

“Begitu kami dapat mengatakan bahwa KTM akhirnya mencapai puncak, kami akan membahas apakah kami dapat melengkapi tim Satelit MotoGP kedua.

Jika ada yang tertarik, tentu kami akan menawarkan motor kami. Tapi ini bukan saatnya membahas hal seperti ini,” serunya menambahkan.

Baca: MotoGP 2021: Amerika-Argentina Terancam Batal, Indonesia Tetap Cadangan

Bagiamanapun, akan sangat menarik menihat tim Rossi di kelas utama nantinya, terlepas apakah akan menjadi skuad Satelit Yamaha, Suzuki, KTM atau bahkan pabrikan lainnya. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here