KTM Tutup Pintu Selamanya Untuk Dovi, Ini Sebabnya

0
19683
KTM Tutup Pintu Selamanya Untuk Dovi, Ini Sebabnya
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) MotoGP / runganSport © MotoGP.

KTM tak akan memberikan peawaran kepada Andrea Dovizioso sampai kapanpun, dengan alasan sang pembalap sudah terlalu tua untuk program jangka panjang pabrikan Austria itu.

Austria, runganSport — Sebenarnya pabrikan Austria, KTM telah menyodorkan kontrak kepada pembalap Italia, Andrea Doviziso di awal musim 2020 yang lalu.

Saat itu Dovi masih punya harapan bertahan bersama Ducati, juga belum pernah melihat KTM menang sebelumnya.

Sementara rider Italia itu butuh paket motor yang kompetitif, setidaknya sudah siap berjuang untuk gelar.

Karena itu, antara mereka tak ada kesepakatan, meski pada akhirnya kedua belah pihak sama-sama sedikit menyesal ketika Dovi tak lagi bersama Ducati.

Tapi sekarang KTM sudah melupakan hal itu dan menegaskan bawha mereka tak akan pernah lagi memberikan penawaran kepada pembalap seperti Dovi, memang jago tapi sudah mulai tua.

Misi KTM saat ini adalah mengasah bakat muda dan memberi kesempatan kepada rider belia mereka berdasarkan sistem rangking.

Saat ini di Moto3 dan Moto2 ada beberapa nama besar yang berada di bawah naungan KTM, yang bisa saja kedepannya akan menjadi andalan KTM di kelas utama.

“Topik Dovizioso tidak ada dengan kami saat ini,” kata bos KTM, Pit Beirer kepada Speedweek dengan tegas.

“Dia adalah dan akan tetap menjadi teman rumah. Tapi kami tidak akan menegosiasikan kesepakatan MotoGP dengannya.

Saya tidak bisa mengesampingkan banyak hal tentang Kejuaraan dunia MotoGP. Tapi saya bisa mengesampingkan itu (Dovi) dengan cukup yakin,” sambung Beirer menjelaskan alasannya.

“Perubahan generasi sedang terjadi di kelas MotoGP. Jadi, Anda harus memikirkan ke mana masa depan dan siapakah berlian muda kasar di paddock (yang perlu di asah).

Dalam konteks ini, Dovi bukan lagi pria yang tepat di usia 35 tahun. dalam proyek muda seperti kami, Anda harus mencoba sukses dengan pembalap muda.

Sistem ini telah terbukti sangat baik dengan Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Kami memiliki tugas yang sangat jelas di Kejuaraan dunia MotoGP. Kami melatih talenta muda di akademi MotoGP kami di tim Aki Ajo dan (Tech3) Herve Poncharal.

Itu adalah tajuk dan pesan yang jelas bagi kami. Kami pasti akan mencoba merekrut pebalap MotoGP berikutnya dari dalam barisan kami sendiri di KTM ketika mereka siap,” terang Beirer.

Baca: MotoGP Spanyol: Marquez Dilarang Naik Motor Kecuali Balapan

Beberapa nama di Moto2 saat ini seperti Remy Gardner dan Raul Fernandez bisa menjadi pilihan yang tepat untuk KTM tahun depan. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here