Home Paddock KTM Ungkap Alasan Pedrosa Tak Mau Kembali Balapan

KTM Ungkap Alasan Pedrosa Tak Mau Kembali Balapan

KTM Ungkap Alasan Pedrosa Tak Mau Kembali Balapan
Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2019 / runganSport © KTM.

KTM telah berulang kali memimta kesediaan Dani Pedrosa untuk kembali membalap di MotoGP besama mereka, tapi rider Spanyol itu tetap menolak, apa alasannya?

Mattighofen, runganSport — Bos KTM motorsport, Pit Beirer mengatakan bahwa pengaruh pembalap uji coba mereka, Dani Pedrosa jauh lebih baik dari apa yang diharapkan pada awalnya.

Pedrosa telah meninggalkan MotoGP dan Repsol Honda di akhir musim 2018 kemarin, kemudian langsung bergabung sebagai pembalap penguji untuk pabrkan Austria, KTM.

Tapi kondisi di KTM saat ini sedang sedikit sibuk setelah salah satu pembalap mereka, Johann Zarco memutuskan untuk keluar dari proyek 2020.

Jadi, ada kursi kosong yang KTM harus segera mengisinya dengan satu pembalap lagi, nama Pedrosa juga sempat disebut sebagai salah satu opsi yang paling menarik.

Tapi Pedrosa telah berulang kali menegaskan bahwa dia tidak tertarik untuk kembali balapan di MotoGP.

Beirer sendiri sudah menjelaskan bahwa KTM tak masalah dengan sikap Pedrosa, terutama mengingat hasil pekerjaan sejauh ini sangat baik untuk perkembangan RC16.

“Ketika Pedrosa menandatangani kontrak dengan kami, kami menanyakan pertanyaan yang sama soal wildcard, jika kami harus merencanakan itu, dan dia menolaknya dengan jelas, ‘tidak’,” kata Beirer kepada MotorSport.

Pedrosa tak ingin lagi kembali ke MotoGP sebagai pembalap setelah ia keluar tahun lalu.

“Dia bilang dia berhenti sebagai pembalap karena suatu alasan, jadi dia hanya sebatas penguji.

Kami 100 persen baik-baik saja dengan keputusan itu. Itu adalah sesuatu yang benar-benar dapat membantu kami hari ini, untuk mendapatkan hasil, tapi pertama-tama ia tidak dapat mencapai apa pun yang tidak dapat ia raih selama karirnya yang fantastis, itu hanya akan membuatnya kesulitan.

Dan jelas kita membutuhkannya, Apa yang dia lakukan untuk kita sebagai test rider saat ini jauh lebih baik daripada yang harapkan, bahwa dia akan menjadi orang kunci dalam proyek kami untuk masa depan. Jadi tidak masalah dia tidak mau membalap,” sambung Beirer.

Tak hanya petinggi KTM, pembalap mereka, Pol Espargaro juga sangat puas dengan kinerja Pedrosa.

“Pedrosa menanggapi situasi ini dengan sangat serius, jujur, lebih daripada yang saya harapkan,” puji Pol.

Beirer mengatakan KTM akan merasa sulit untuk menolak Pedrosa jika dia berubah pikiran tentang balap.

“Sejujurnya saya berharap itu tidak terjadi. Jika kita melihat proyek dalam jangka menengah, saya pikir itu lebih sehat jika dia tidak memanggil saya untuk (alasan) ini,” terang pria asal Jerman itu. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here