Lebih Jago Rossi atau Marquez? Ini Kata Legenda MotoGP

63
36902
Lebih Jago Rossi atau Marquez? Ini Kata Legenda MotoGP
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Silverstone, Inggris 2019 / runganSport © Getty Images.

Siapa yang paling jago antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, atau ada nama lain?

Barcelona, runganSport — Selama bertahun-tahun ini selalu muncul perdebatan sengit soal; siapa pembalap terbaik yang pernah dimiliki MotoGP.

Beberapa menyebut nama Legenda Italia, Giacomo Agostini lantaran punya gelar terbanyak sejauh ini.

Yang lainnya menyebut bintang Italia, Valentino Rossi karena rekor-rekornya yang luar biasa.

Terbaru ada juga nama rider Spanyol, Marc Marquez yang hadir sebagai fenomena di era MotoGP modern ini.

Lantas siapa yang terbaik diantara yang terbaik, atau mereka sama-sama hebat pada era masing-masing?

 

Mantan pembalap dan Legenda Grand Prix asal Spanyol, Alex Criville memberikan pendapatnya tentang keunggulan beberapa nama besar di MotoGP, termasuk Rossi dan Marquez.

“Saat ini Marquez adalah pembalap paling lengkap, ia telah berhasil menciptakan gaya balap baru.

Stoner adalah rider yang spektakuler. Pedrosa bagai lapisan gula pada kue gelar di MotoGP yang hilang,” kata Criville dalam wawancara dengan Marca, sebagaimana dimuatTuttomotoriweb.

Marquez termotivasi oleh tekanan dan (tekanan itu) tidak menghancurkannya. Rossi adalah seorang jenius, salah satu yang terbesar dalam sejarah. Dia juga menciptakan gaya balap baru,” sambung pria Spanyol itu.

“Rossi adalah cikal bakal acara dan dengan karismanya ia memenangkan jutaan penggemar. Dia punya keberanian untuk beralih dari Honda ke Yamaha dan menang lagi.

Di usianya yang sekarang, sangat sedikit pembalap berhasil melanjutkan (tetap di MotoGP).

Menurut statistik, Marquez adalah salah satu pembalap yang selalu mencoba di lap terakhir, tapi Rossi juga memberi kami pertempuran hebat di lap terakhir dan ia adalah seorang pelanggar hebat,” akuinya.

Baca: Bocoran Orang Dalam: Rossi Balapan Sampai 2022

Jadi, menurut kamu siapa yang lebih baik antara Rossi dan Marquez, atau keduanya sama-sama hebat di era masing-masing?. (DN/eV)

63 COMMENTS

  1. Menurut sy yg terbaik adalah Rossi karena dia sudah mencoba beberapa merk motor pabrikan lain, beda dg marques yg masih bertahan di 1 merk motor saja jd belum tau dia eperti apa di motor lainnya
    Tetap is the best Rossi lah

    • Bagi saya Marquez,karena adaptasi nya yg mengagumkan,jurdun di th pertamanya sebagai bukti akan sangat mudah bagi dia beradaptasi jika dia pindah pabrikan

        • Semua team akan mendukung pembalapnya,itu wajar,semua motor pake gearbox bro😀
          Liat Pedrosa Honda membikin motor ramping agar nyaman dibawa Pedrosa,tapi sayang Pedrosa gak bisa jurdun

    • Chandra@45 bnr yg anda bilang cb marques d suruh pindah blm tentu dia bisa sprti sang legenda motogp mau raih podium j bikin ulah dl biar bs jd juara dunia

        • U yg bego,,Marquez blm sepenuh nya mnjdi pembalap hebat krna cuma di Honda nd BKN pambrikan lain GK mampu rekrut Marques tapi ad rasa kuatir buat tim lain utk merekrutny..ibarat dlm sepakbola RONALDO VS MESSI

      • Itu seperti adik dari ayah anda dan anda sebagai keponakan dari adik ayah anda. Nilai lah sendiri …siapa yg paling jago? Smw jago pada masa y namun soal kepopuleran, kharismatik, businnes man, eintertainment vr46 lebih unggul. Mm93 masih hrs belajar dari vr46 bagai mana kecintaan y terhdp dunia balap tidak monoton sebagai rider saja contoh y dia membentuk vr46 riders academy, dan mempunyai tim sendiri di moto2, punya usaha kuliner, marchandise, dll.

    • saya nonton moto gp sejak era Michael Doohan, awal 90an, Rossi terbaik dari segi skill dan nyali, sekaligus entertain, sepanjang karier pole postition hanya 65 kali, Rossi berlomba dengan sering menyuguhkan duel sengit di awal tengah & akhir lomba dengan 1 atau beberapa pembalap sekalgus, yang sangat jarang terlihat pada diri Doohan, Kevin Schwan, Kenny Roberts JR SR, Stoner, Lorenzo, Marquez,Mir, di luar Rossi jika sudah di posisi 1 lsaat balapan angsung ngacir tak
      terkejar, beda dengan rossi yang sering melambatkan lajunya, tujuannya adalah enterrtain, karena dia sadar penonton datang ke sirkuit dengan bayar mahal untuk meluhat aksi duel sengit, jadi wajar banyak yang bilang Rossi terbaik…VR46 the best is the best🙏👍👍👍

  2. Rossi lebih berani berkarir dan belajar hal baru dgn gonta ganti pabrikan motor tanpa takut dilampaui rekor juaranya dgn pembalap lain tapi lain halnya marques mau melampaui rekor pembalap yg lain dgn motor pabrikan itu2 aja, takut x ya kalau pakai motor pabrikan lain ga bisa jadi juara lagi, hehehe

    • Kalau masalah pindah ke pabrik lain atau gimananya itu tergantung pabrik mana yg berani bayar nilai tinggi. Kan untuk sekrang Marqes yg paling tinggi bayarannya. Dan yg membayarnya itu adalah Honda. Saya berapa harga rossi sekrang ?

      • Sign in

        Home Paddock

        Paddock
        Lebih Jago Rossi atau Marquez? Ini Kata Legenda MotoGP
        By Team runganSport- 13/05/20206235742
        Lebih Jago Rossi atau Marquez? Ini Kata Legenda MotoGP
        Marc Marquez (Repsol Honda) vs Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Silverstone, Inggris 2019 / runganSport © Getty Images.
        Siapa yang paling jago antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, atau ada nama lain?

        Barcelona, runganSport — Selama bertahun-tahun ini selalu muncul perdebatan sengit soal; siapa pembalap terbaik yang pernah dimiliki MotoGP.

        Beberapa menyebut nama Legenda Italia, Giacomo Agostini lantaran punya gelar terbanyak sejauh ini.

        Yang lainnya menyebut bintang Italia, Valentino Rossi karena rekor-rekornya yang luar biasa.

        Terbaru ada juga nama rider Spanyol, Marc Marquez yang hadir sebagai fenomena di era MotoGP modern ini.

        Lantas siapa yang terbaik diantara yang terbaik, atau mereka sama-sama hebat pada era masing-masing?

        Mantan pembalap dan Legenda Grand Prix asal Spanyol, Alex Criville memberikan pendapatnya tentang keunggulan beberapa nama besar di MotoGP, termasuk Rossi dan Marquez.

        “Saat ini Marquez adalah pembalap paling lengkap, ia telah berhasil menciptakan gaya balap baru.

        Stoner adalah rider yang spektakuler. Pedrosa bagai lapisan gula pada kue gelar di MotoGP yang hilang,” kata Criville dalam wawancara dengan Marca, sebagaimana dimuatTuttomotoriweb.

        Marquez termotivasi oleh tekanan dan (tekanan itu) tidak menghancurkannya. Rossi adalah seorang jenius, salah satu yang terbesar dalam sejarah. Dia juga menciptakan gaya balap baru,” sambung pria Spanyol itu.

        “Rossi adalah cikal bakal acara dan dengan karismanya ia memenangkan jutaan penggemar. Dia punya keberanian untuk beralih dari Honda ke Yamaha dan menang lagi.

        Di usianya yang sekarang, sangat sedikit pembalap berhasil melanjutkan (tetap di MotoGP).

        Menurut statistik, Marquez adalah salah satu pembalap yang selalu mencoba di lap terakhir, tapi Rossi juga memberi kami pertempuran hebat di lap terakhir dan ia adalah seorang pelanggar hebat,” akuinya.

        Baca: Bocoran Orang Dalam: Rossi Balapan Sampai 2022

        Jadi, menurut kamu siapa yang lebih baik antara Rossi dan Marquez, atau keduanya sama-sama hebat di era masing-masing?. (DN/eV)

        TAGS#Valentino Rossi 🇮🇹Marc Marquez

        BERITA TERKAIT
        Lorenzo Senang Marquez Sering Jatuh dalam Balapan, Artinya..
        Lorenzo Senang Marquez Sering Jatuh dalam Balapan, Artinya..
        PADDOCK 10/06/2021
        Akhirnya Ada Penjelasan Teknis Kenapa Rossi Selalu Bermasalah dengan Ban
        Akhirnya Ada Penjelasan Teknis Kenapa Rossi Selalu Bermasalah dengan Ban
        PADDOCK 10/06/2021
        Stoner: Harusnya Quartararo Diskualifikasi Bendera Hitam MotoGP Catalunya
        Stoner: Harusnya Quartararo Diskualifikasi Bendera Hitam MotoGP Catalunya
        PADDOCK 07/06/2021
        Petronas-Yamaha Sudah Cari Pengganti Rossi untuk MotoGP 2022
        Petronas-Yamaha Sudah Cari Pengganti Rossi untuk MotoGP 2022
        PADDOCK 06/06/2021
        Bastianini Rugikan Tim Ribuan Euro Karena Tabrakan Starting Grid
        Bastianini Rugikan Tim Ribuan Euro Karena Tabrakan Starting Grid
        PADDOCK 02/06/2021
        Dr. Costa Khawatir Kondisi Tulang Lengan Marquez Memburuk
        Dr. Costa Khawatir Kondisi Tulang Lengan Marquez Memburuk
        PADDOCK 02/06/2021
        Magis Marquez Telah Habis, Sekarang Pembalap Biasa Saja
        Magis Marquez Telah Habis, Sekarang Pembalap Biasa Saja
        PADDOCK 27/05/2021
        Lorenzo Peringatkan Bahaya Mengejar Marquez Ketika Sudah Fit 100%
        Lorenzo Peringatkan Bahaya Mengejar Marquez Ketika Sudah Fit 100%
        PADDOCK 25/05/2021
        Lorenzo Ungkap Penyebab Utama Jeleknya Hasil Balap Rossi
        Lorenzo Ungkap Penyebab Utama Jeleknya Hasil Balap Rossi
        PADDOCK 25/05/2021
        Jelang MotoGP Italia, Vinales Resmi Jadi Ayah
        Jelang MotoGP Italia, Vinales Resmi Jadi Ayah
        PADDOCK 24/05/2021
        Bradl Sebut Lorenzo Bodoh Karena Sering Nyinyir ke Pembalap Lain
        Bradl Sebut Lorenzo Bodoh Karena Sering Nyinyir ke Pembalap Lain
        PADDOCK 24/05/2021
        Lorenzo Ditantang Balapan Superbike, Begini Jawabannya
        Lorenzo Ditantang Balapan Superbike, Begini Jawabannya
        PADDOCK 23/05/2021
        62 COMMENTS
        Chandra @45 14/05/2020 At 8:25 pm
        Menurut sy yg terbaik adalah Rossi karena dia sudah mencoba beberapa merk motor pabrikan lain, beda dg marques yg masih bertahan di 1 merk motor saja jd belum tau dia eperti apa di motor lainnya
        Tetap is the best Rossi lah

        Reply
        Agus07 15/05/2020 At 12:20 am
        Bagi saya Marquez,karena adaptasi nya yg mengagumkan,jurdun di th pertamanya sebagai bukti akan sangat mudah bagi dia beradaptasi jika dia pindah pabrikan

        Reply
        jhom 15/05/2020 At 12:40 pm
        honda sengaja kasih motor bagus boy..yg lain blm pake gear box honda udh d tahun marqes pertama ..tak wajar

        Reply
        Agus07 15/07/2020 At 1:49 pm
        Semua team akan mendukung pembalapnya,itu wajar,semua motor pake gearbox bro😀
        Liat Pedrosa Honda membikin motor ramping agar nyaman dibawa Pedrosa,tapi sayang Pedrosa gak bisa jurdun

        Reply
        Net 15/05/2020 At 7:05 am
        Chandra@45 bnr yg anda bilang cb marques d suruh pindah blm tentu dia bisa sprti sang legenda motogp mau raih podium j bikin ulah dl biar bs jd juara dunia

        Reply
        Anonymous 15/05/2020 At 11:14 am
        Rossi donk,rossi berani pindah ke pabrikan lain, marques gak berani

        Reply
        Heri setiawan 24/07/2020 At 9:15 am
        Pabriak lain yg tdk mampu beli marquez goblok.

        Reply
        Anonymous 28/07/2020 At 1:23 pm
        U yg bego,,Marquez blm sepenuh nya mnjdi pembalap hebat krna cuma di Honda nd BKN pambrikan lain GK mampu rekrut Marques tapi ad rasa kuatir buat tim lain utk merekrutny..ibarat dlm sepakbola RONALDO VS MESSI

        Reply
        Ipanthea 20/08/2020 At 5:35 pm
        Itu seperti adik dari ayah anda dan anda sebagai keponakan dari adik ayah anda. Nilai lah sendiri …siapa yg paling jago? Smw jago pada masa y namun soal kepopuleran, kharismatik, businnes man, eintertainment vr46 lebih unggul. Mm93 masih hrs belajar dari vr46 bagai mana kecintaan y terhdp dunia balap tidak monoton sebagai rider saja contoh y dia membentuk vr46 riders academy, dan mempunyai tim sendiri di moto2, punya usaha kuliner, marchandise, dll.

        Reply
        M01 10/06/2021 At 9:28 pm
        saya nonton moto gp sejak era Michael Doohan, awal 90an, Rossi terbaik dari segi skill dan nyali, sekaligus entertain, sepanjang karier pole postition hanya 65 kali, Rossi berlomba dengan sering menyuguhkan duel sengit di awal tengah & akhir lomba dengan 1 atau beberapa pembalap sekalgus, yang sangat jarang terlihat pada diri Doohan, Kevin Schwan, Kenny Roberts JR SR, Stoner, Lorenzo, Marquez,Mir, di luar Rossi jika sudah di posisi 1 lsaat balapan angsung ngacir tak
        terkejar, beda dengan rossi yang sering melambatkan lajunya, tujuannya adalah enterrtain, karena dia sadar penonton datang ke sirkuit dengan bayar mahal untuk meluhat aksi duel sengit, jadi wajar banyak yang bilang Rossi terbaik…VR46 the best is the best🙏👍👍👍

        Reply
        Anonymous 14/05/2020 At 8:58 pm
        mm93 penerusx rossi n pendahulu2x,krn mm93 adlh pembalab yg pny paket lengkap.msh dia the best!!

        Reply
        Benny 14/05/2020 At 10:51 pm
        Kalau aku, msh rossi is the best, krn sdh pernah juara di Aprilia, Honda, & yamaha

        Reply
        Anonymous 15/05/2020 At 12:17 am
        The doctor is the TERBAIK

        Reply
        ary 15/05/2020 At 12:22 am
        Rossi lebih berani berkarir dan belajar hal baru dgn gonta ganti pabrikan motor tanpa takut dilampaui rekor juaranya dgn pembalap lain tapi lain halnya marques mau melampaui rekor pembalap yg lain dgn motor pabrikan itu2 aja, takut x ya kalau pakai motor pabrikan lain ga bisa jadi juara lagi, hehehe

        Reply
        benypratama92 26/07/2020 At 12:31 pm
        Kalau masalah pindah ke pabrik lain atau gimananya itu tergantung pabrik mana yg berani bayar nilai tinggi. Kan untuk sekrang Marqes yg paling tinggi bayarannya. Dan yg membayarnya itu adalah Honda. Saya berapa harga rossi sekrang ?

        Reply
        Anonymous 15/05/2020 At 1:33 am
        Rossi donk yg lbih baik pastinya secara dia sdah mncba bbrpa type motor selama karierx
        Beda dgn marcues yg cuma brthan sm honda sj..

        Reply
        Eddie aje 15/05/2020 At 6:30 am
        dlm bbrp th mendatang mm93 psti akan mencoba tantangan berganti mtr, makanya kita tunggu next who’s the best rider ta bs di simpulkan skrg…

        Reply
        Kevin 15/05/2020 At 10:32 am
        Pokonya Honda is the best lah

        Reply
        sarbinizilham 15/05/2020 At 12:10 pm
        rossi pembalab hebat yg melahirkan jutaan penggemar di seluruh dunia.sementara marc marquez pembalab tangguh saat ini….jadi kedua tak bisa di sandingkan karna eranya berbeda

        Reply
        Jhon kolerr 15/05/2020 At 12:23 pm
        Tetep Rossi yg terbaik….

        Reply
        Jhon kolerr 15/05/2020 At 12:26 pm
        Yg bilang Marques yg terbaik berarti dia masih anak ingusan(baru nonton moto GP)

        Reply
        AL 15/05/2020 At 12:29 pm
        Yg hebat itu Rossi

        Reply
        AL 15/05/2020 At 12:31 pm
        Yg hebat itu Rossi, tapi kalau motor ya Honda

        Reply

        Titis echo
        01/03/2021 At 8:33 pm
        Soal motor honda memang lebih baik tapi soal pembalap yaa Rossi pasti the best nya. Busa memenangkan balapan dgn motor yang kelasnya di bawah honda

        Reply
        Vr46 15/05/2020 At 12:49 pm
        Rossi lah yg terbaik karena rossi satu²nya pembalap yang bisa juara dunia motogp dengan motor satelit bukan pabrikan. Kalau marquez juara sensasi aja, dan takut pindah ke merk motor lain makanya marquez minta perpanjangan kontrak sampai 5 tahun ke depan

        Reply
        Jaguar 15/05/2020 At 1:09 pm
        Menurut saya yg terbaik adalah Marquez, dia mampu juara dgn sangat dominan di era MotoGP yg diisi pembalap2 hebat itu sendiri..
        Berbicara perbandingan siapa terbaik berdasar puncak performa tentunya Marquez adalah yg terbaik sejauh ini.

        Rossi hebat tpi Marquez toh melampauinya, ibarat Maradona dan Messi..

        Reply
        Hadi 15/05/2020 At 2:31 pm
        Secara ngefans jelas sy ke vale , secara penggemar saat ini jauh lebih banyak Rossi, secara entertainment saat ini rossi adalah entertainer , secara pengalaman jauh lebih banyak vale , sebagai exhibitioner jelas vale lebih banyak pakai berbagai merk pabrikan , pokoknya Valentino rossi

        Reply
        Babang jaki 15/05/2020 At 4:17 pm
        Kalo ada pembalap dari indonesia gw pasti bilang pambalap paling hebat yaa m padli lah

        Reply
        Mashon 15/05/2020 At 8:24 pm
        Banyak yg bilang marquez ga berani pindah motor, dan tetap si anu yang terbaik, mungkin suatu hari nanti dimasa depan setelah melewati kontrak degn honda dan record si anu dan berganti pabrikan dan lanhgung juara dunia lagi, apa yang akan dikatakan lagi…. Tapi boong, kan masih belum tau masa depan gimana..

        Reply
        Anonymous 15/05/2020 At 10:16 pm
        Klo Valentino rossi pensiun sy tdak akan nonton motoGP lagi

        Reply
        Danhys 15/05/2020 At 11:59 pm
        Sy mw bilang VR 46 yg terbaik tpi syng VR 46 bnyk liciknya dlm pertandingan seeehh…🤭🤭🤭

        Reply
        Anonymous 16/05/2020 At 11:05 pm
        The doctor yg terbaik
        Coba aja cek kseluruh plosok negeri ini, pasti mereka bilangnya _rossi nanti jam berapa, liat rossi tadi malam, ayo kita liat rossi_padahal judulnya MotoGP bukan rossi.. Tapi rossi yg disebut.. Tak ada yg bilang markes ada gk tar malem

        Reply
        None 20/05/2020 At 11:18 am
        Klo ukurannya bisa juara pake motor beda mah rossi biasa aja.. secara yamaha n honda emang motor dgn DNA juara.. yg hebat itu stoner, bisa juara dgn Ducati (yg ga ada DNA juara) dan honda pastinya..

        Reply
        Anonymous 26/07/2020 At 4:33 pm
        Dua duax jago dan petarung sejati

        Reply
        Anonymous 22/05/2020 At 11:26 pm
        Ya jls marquez lah, rossi udh tua bangka srh pensiun aja ngeribetin

        Reply
        Jonathan 14/07/2020 At 4:21 pm
        No.1 tetap Rossi… Gk ada yg lain. Rossi pensiun gue jg pensiun nonton MotoGP hehee

        Reply
        Riza 24/07/2020 At 4:35 pm
        Rossi hebat di zamannya, marquez hebat di zaman sekarang, gitu aja kok repot,

        Reply
        Anonymous 24/07/2020 At 9:31 pm
        Rosiiiiiiii46

        Reply
        Arifin 26/07/2020 At 11:41 pm
        Doktor alien, apa alien doktor ya , mana hayo kosa kata yang pas?

        Reply
        Din 06/08/2020 At 11:36 am
        Semua pnya kelebihan dan kekurangannya, rosi jg pernah kesulitan menunggangi Ducati, q suka semua pembalap, klo ada yg hilang kayaknya kurang lengkap

        Reply
        Anonymous 08/08/2020 At 12:21 pm
        Yg bilang Marquez itu fans karbitan atau anak ingusan semua yg dlu fans Rossi. krna Rossi udah tua yah cari yg baru itulah yg namanya fans karbitan.. #Vale46

        Reply
        Idan 24/08/2020 At 5:03 pm
        Ada bnernya jga yg ngikutin sejarahnya motogp dri pasti lbh bijak..

        Reply
        M01 10/06/2021 At 9:26 pm
        saya nonton moto gp sejak era Michael Doohan, awal 90an, Rossi terbaik dari segi skill dan nyali, sekaligus entertain, sepanjang karier pole postition hanya 65 kali, Rossi berlomba dengan sering menyuguhkan duel sengit di awal tengah & akhir lomba dengan 1 atau beberapa pembalap sekalgus, yang sangat jarang terlihat pada diri Doohan, Kevin Schwan, Kenny Roberts JR SR, Stoner, Lorenzo, Marquez,Mir, di luar Rossi jika sudah di posisi 1 lsaat balapan angsung ngacir tak
        terkejar, beda dengan rossi yang sering melambatkan lajunya, tujuannya adalah enterrtain, karena dia sadar penonton datang ke sirkuit dengan bayar mahal untuk meluhat aksi duel sengit, jadi wajar banyak yang bilang Rossi terbaik…VR46 the best is the best🙏👍👍👍

        Reply
        Anonymous 08/08/2020 At 2:05 pm
        Tanpa Honda 93 is nothing.

        Reply
        Virus 12/08/2020 At 2:03 am
        Rossi: Bakat
        MM93: Cerdik

        D’Babi Alien, merupakan pembalap yang paling beriman pada fitur elektronik, dan adaptasinya pada paket lengkap GP era Modern luar biasa. Dan jangan lupakan kecerdikannya! Lihat cara dia mendapatkan pole possition! Dia sangat kuat di Qualifikasi, teknik Overtake, Breaking, Towing, dan Slipstream sempurna ia peragakan di setiap serinya.
        D’Doctor, merupakan pembalap paling berbakat, dan sangat idealis, dan pemahamannya akan lintasan dan Mesin menakjubkan. Silahkan tanya ke Stoner dan Max Biagi, dan jangan lupakan dia juara sejak motor 2 Tak, dan masa dimana elektroknik belum sehebat sekarang. Dominasinya bersama honda luarbiasa. Dan lihatlah proyek yang dilakukan bersama yamaha dimasa silam. Itulah vale!! Dia legenda GP.
        Untuk menentukan siapa yang terhebat sangatlah sulit, mereka berada dalam usia yang berbeda, tapi menjadi rider top diusia 40 thn saya rasa itu luarbiasa.
        Dan saya menantikan kepindahan marquez ke tim lain, ingat saking berharganya dia, aturan GP tentang rockie pun dirubah Repsol dan Dorna.!!

        Reply
        Anonymous 20/08/2020 At 2:26 pm
        Nyimak komentarnya pro kontra

        Reply
        Ipanthea 20/08/2020 At 5:36 pm
        Itu seperti adik dari ayah anda dan anda sebagai keponakan dari adik ayah anda. Nilai lah sendiri …siapa yg paling jago? Smw jago pada masa y namun soal kepopuleran, kharismatik, businnes man, eintertainment vr46 lebih unggul. Mm93 masih hrs belajar dari vr46 bagai mana kecintaan y terhdp dunia balap tidak monoton sebagai rider saja contoh y dia membentuk vr46 riders academy, dan mempunyai tim sendiri di moto2, punya usaha kuliner, marchandise, dll.

        Reply
        Anonymous 31/08/2020 At 2:15 pm
        Pertanyaan bodoh udah jelas Vr Lebih baik berani pinda team lain

        Reply
        pastI rossi terbaik 16/11/2020 At 8:03 pm
        Pasti rossi kerena dia ada lah pembalap legenda yang meraih 9 gelar Di dunia top

        Reply
        pastI rossi terbaik 16/11/2020 At 8:04 pm
        Pasti rossi kerena dia ada lah pembalap legenda yang meraih 9 gelar Di dunia top

        Reply
        Anonymous 16/11/2020 At 8:06 pm
        Dan rossi lebig nanyak pengalaman Di motogp dengan motor 125cc , 250cc Dan 500cc atau motogp

        Reply
        Anonymous 16/11/2020 At 8:14 pm
        Emang di 2020 rossi udah tua Dan gak pernah juara Karena Alasan nya rossi sudah tua dan gak berani tapi Bukan berati Marc Marquez lebih hebat Dari pada Rossi Bukan sebaiknya rossi lebih hebat

        Reply
        Anonymous 16/11/2020 At 8:18 pm
        Rossi lebih banyak juara 1 Dari pada Marc Marquez rossi udah juara 1 dalam 89 Dan Marc Marquez 60 lebih

        Reply
        Anonymous 17/11/2020 At 12:39 pm
        rossi lah paling hebat dari pada marc marquez karena rossi saat mudah lebih banyak juara dari pada marc marquez dan velentino rossi saat mudah lebih ungul dari pada marc marquez, marc marquez masih lebih banyak belajar dari sang legenda yaitu rossi dan di 2019 rossi dalam 40 tahun bisa mangkalah kan marquez dan rossi paling banyak juara 🤗🤗🤗🤗🤗🤗

        Reply
        M01 10/06/2021 At 9:22 pm
        setuju broo👍👍👍

        Reply
        Anonymous 17/11/2020 At 3:23 pm
        Rossi is the greatest. from Marc Marquez because when rossi was easy, there were more champions than, Marc Marquez when it was easy, Velentino Rossi when it was easier than Marc Marquez rossi more world champions, Marc Marquez still learns more from the legends, namely Rossi and Rossi. still 40 years old. year could beat Marc Marquez in 2019

        Reply
        rere 12/03/2021 At 9:01 am
        SEANDAINYA ROSSI TIDAK KELUAR DARI HONDA….
        ENTAH MUNGKIN BELASAN KALI DIA JUARA DUNIA….

        Reply
        Anonymous 16/03/2021 At 12:32 am
        Dari pada ribut tentang Rossi dan ajo guez.lebih baik pasang togel ja lgi.

        Reply
        Yunansi 30/04/2021 At 12:08 pm
        Menilai sekarang belum bisa nanti kalau usia mm sama seperti usia vr diusia yang sekarang baru bisa ambil positipnya

        Reply
        M01 10/06/2021 At 9:20 pm
        saya nonton moto gp sejak era Michael Doohan, awal 90an, Rossi terbaik dari segi skill dan nyali, sekaligus entertain, sepanjang karier pole postition hanya 65 kali, Rossi berlomba dengan sering menyuguhkan duel sengit di awal tengah & akhir lomba dengan 1 atau beberapa pembalap sekalgus, yang sangat jarang terlihat pada diri Doohan, Kevin Schwan, Kenny Roberts JR SR, Stoner, Lorenzo, Marquez,Mir, di luar Rossi jika sudah di posisi 1 lsaat balapan angsung ngacir tak
        terkejar, beda dengan rossi yang sering melambatkan lajunya, tujuannya adalah enterrtain, karena dia sadar penoniton datang ke sirkuit dengan bayar mahal untuk meluhat aksi duel sengit, jadi wajar bilang banyak yang bilang Rossi terbaik…VR46 the best is the best🙏👍👍👍

        Reply
        M01 10/06/2021 At 9:27 pm
        saya nonton moto gp sejak era Michael Doohan, awal 90an, Rossi terbaik dari segi skill dan nyali, sekaligus entertain, sepanjang karier pole postition hanya 65 kali, Rossi berlomba dengan sering menyuguhkan duel sengit di awal tengah & akhir lomba dengan 1 atau beberapa pembalap sekalgus, yang sangat jarang terlihat pada diri Doohan, Kevin Schwan, Kenny Roberts JR SR, Stoner, Lorenzo, Marquez,Mir, di luar Rossi jika sudah di posisi 1 lsaat balapan angsung ngacir tak
        terkejar, beda dengan rossi yang sering melambatkan lajunya, tujuannya adalah enterrtain, karena dia sadar penonton datang ke sirkuit dengan bayar mahal untuk meluhat aksi duel sengit, jadi wajar banyak yang bilang Rossi terbaik…VR46 the best is the best🙏👍👍👍

        Reply
        M01 10/06/2021 At 9:43 pm
        soal pindah pabrikan adalah dari kemauan Rossi sendiri dari honda ke yamaha, dari yamaha ke ducatti, karena di dasari rasa PENASARAN yang besar dari seorang Rossi untuk mencoba dan mengangkat performa tim yang di usungnya, lebih2 pas dia pindah ke ducatti karena stoner juara, walau gagal dia tetap seorang Rossi, saya nonton dan ikuti perkembangan moto gp dari awal 90an eranya Michael Doohan, Kein Schwan Kenny roberts Jr Sr, makoto tamada, tadayuki okada, shinya nakano, alex crivile, marco melandri , max biaggi, master sleeding gary mc coy ( gurunya rossi dalam hal sleeding), Tohru ukawa, dll, Jadi jelasnya bukan masalah bayaran dari seorang Rossi ,tapi sekali lagi rasa penasaran yang begitu besar untuk mencoba dan mengangkat pabrikan yang di usungnya🙏👍👍👍

  3. Rossi donk yg lbih baik pastinya secara dia sdah mncba bbrpa type motor selama karierx
    Beda dgn marcues yg cuma brthan sm honda sj..

  4. dlm bbrp th mendatang mm93 psti akan mencoba tantangan berganti mtr, makanya kita tunggu next who’s the best rider ta bs di simpulkan skrg…

  5. rossi pembalab hebat yg melahirkan jutaan penggemar di seluruh dunia.sementara marc marquez pembalab tangguh saat ini….jadi kedua tak bisa di sandingkan karna eranya berbeda

  6. Rossi lah yg terbaik karena rossi satu²nya pembalap yang bisa juara dunia motogp dengan motor satelit bukan pabrikan. Kalau marquez juara sensasi aja, dan takut pindah ke merk motor lain makanya marquez minta perpanjangan kontrak sampai 5 tahun ke depan

  7. Menurut saya yg terbaik adalah Marquez, dia mampu juara dgn sangat dominan di era MotoGP yg diisi pembalap2 hebat itu sendiri..
    Berbicara perbandingan siapa terbaik berdasar puncak performa tentunya Marquez adalah yg terbaik sejauh ini.

    Rossi hebat tpi Marquez toh melampauinya, ibarat Maradona dan Messi..

  8. Secara ngefans jelas sy ke vale , secara penggemar saat ini jauh lebih banyak Rossi, secara entertainment saat ini rossi adalah entertainer , secara pengalaman jauh lebih banyak vale , sebagai exhibitioner jelas vale lebih banyak pakai berbagai merk pabrikan , pokoknya Valentino rossi

    • Banyak yg bilang marquez ga berani pindah motor, dan tetap si anu yang terbaik, mungkin suatu hari nanti dimasa depan setelah melewati kontrak degn honda dan record si anu dan berganti pabrikan dan lanhgung juara dunia lagi, apa yang akan dikatakan lagi…. Tapi boong, kan masih belum tau masa depan gimana..

  9. The doctor yg terbaik
    Coba aja cek kseluruh plosok negeri ini, pasti mereka bilangnya _rossi nanti jam berapa, liat rossi tadi malam, ayo kita liat rossi_padahal judulnya MotoGP bukan rossi.. Tapi rossi yg disebut.. Tak ada yg bilang markes ada gk tar malem

  10. Klo ukurannya bisa juara pake motor beda mah rossi biasa aja.. secara yamaha n honda emang motor dgn DNA juara.. yg hebat itu stoner, bisa juara dgn Ducati (yg ga ada DNA juara) dan honda pastinya..

  11. Semua pnya kelebihan dan kekurangannya, rosi jg pernah kesulitan menunggangi Ducati, q suka semua pembalap, klo ada yg hilang kayaknya kurang lengkap

  12. Yg bilang Marquez itu fans karbitan atau anak ingusan semua yg dlu fans Rossi. krna Rossi udah tua yah cari yg baru itulah yg namanya fans karbitan.. #Vale46

    • saya nonton moto gp sejak era Michael Doohan, awal 90an, Rossi terbaik dari segi skill dan nyali, sekaligus entertain, sepanjang karier pole postition hanya 65 kali, Rossi berlomba dengan sering menyuguhkan duel sengit di awal tengah & akhir lomba dengan 1 atau beberapa pembalap sekalgus, yang sangat jarang terlihat pada diri Doohan, Kevin Schwan, Kenny Roberts JR SR, Stoner, Lorenzo, Marquez,Mir, di luar Rossi jika sudah di posisi 1 lsaat balapan angsung ngacir tak
      terkejar, beda dengan rossi yang sering melambatkan lajunya, tujuannya adalah enterrtain, karena dia sadar penonton datang ke sirkuit dengan bayar mahal untuk meluhat aksi duel sengit, jadi wajar banyak yang bilang Rossi terbaik…VR46 the best is the best🙏👍👍👍

  13. Rossi: Bakat
    MM93: Cerdik

    D’Babi Alien, merupakan pembalap yang paling beriman pada fitur elektronik, dan adaptasinya pada paket lengkap GP era Modern luar biasa. Dan jangan lupakan kecerdikannya! Lihat cara dia mendapatkan pole possition! Dia sangat kuat di Qualifikasi, teknik Overtake, Breaking, Towing, dan Slipstream sempurna ia peragakan di setiap serinya.
    D’Doctor, merupakan pembalap paling berbakat, dan sangat idealis, dan pemahamannya akan lintasan dan Mesin menakjubkan. Silahkan tanya ke Stoner dan Max Biagi, dan jangan lupakan dia juara sejak motor 2 Tak, dan masa dimana elektroknik belum sehebat sekarang. Dominasinya bersama honda luarbiasa. Dan lihatlah proyek yang dilakukan bersama yamaha dimasa silam. Itulah vale!! Dia legenda GP.
    Untuk menentukan siapa yang terhebat sangatlah sulit, mereka berada dalam usia yang berbeda, tapi menjadi rider top diusia 40 thn saya rasa itu luarbiasa.
    Dan saya menantikan kepindahan marquez ke tim lain, ingat saking berharganya dia, aturan GP tentang rockie pun dirubah Repsol dan Dorna.!!

  14. Itu seperti adik dari ayah anda dan anda sebagai keponakan dari adik ayah anda. Nilai lah sendiri …siapa yg paling jago? Smw jago pada masa y namun soal kepopuleran, kharismatik, businnes man, eintertainment vr46 lebih unggul. Mm93 masih hrs belajar dari vr46 bagai mana kecintaan y terhdp dunia balap tidak monoton sebagai rider saja contoh y dia membentuk vr46 riders academy, dan mempunyai tim sendiri di moto2, punya usaha kuliner, marchandise, dll.

  15. Emang di 2020 rossi udah tua Dan gak pernah juara Karena Alasan nya rossi sudah tua dan gak berani tapi Bukan berati Marc Marquez lebih hebat Dari pada Rossi Bukan sebaiknya rossi lebih hebat

  16. Rossi lebih banyak juara 1 Dari pada Marc Marquez rossi udah juara 1 dalam 89 Dan Marc Marquez 60 lebih

  17. rossi lah paling hebat dari pada marc marquez karena rossi saat mudah lebih banyak juara dari pada marc marquez dan velentino rossi saat mudah lebih ungul dari pada marc marquez, marc marquez masih lebih banyak belajar dari sang legenda yaitu rossi dan di 2019 rossi dalam 40 tahun bisa mangkalah kan marquez dan rossi paling banyak juara 🤗🤗🤗🤗🤗🤗

  18. Rossi is the greatest. from Marc Marquez because when rossi was easy, there were more champions than, Marc Marquez when it was easy, Velentino Rossi when it was easier than Marc Marquez rossi more world champions, Marc Marquez still learns more from the legends, namely Rossi and Rossi. still 40 years old. year could beat Marc Marquez in 2019

  19. Menilai sekarang belum bisa nanti kalau usia mm sama seperti usia vr diusia yang sekarang baru bisa ambil positipnya

  20. saya nonton moto gp sejak era Michael Doohan, awal 90an, Rossi terbaik dari segi skill dan nyali, sekaligus entertain, sepanjang karier pole postition hanya 65 kali, Rossi berlomba dengan sering menyuguhkan duel sengit di awal tengah & akhir lomba dengan 1 atau beberapa pembalap sekalgus, yang sangat jarang terlihat pada diri Doohan, Kevin Schwan, Kenny Roberts JR SR, Stoner, Lorenzo, Marquez,Mir, di luar Rossi jika sudah di posisi 1 lsaat balapan angsung ngacir tak
    terkejar, beda dengan rossi yang sering melambatkan lajunya, tujuannya adalah enterrtain, karena dia sadar penoniton datang ke sirkuit dengan bayar mahal untuk meluhat aksi duel sengit, jadi wajar bilang banyak yang bilang Rossi terbaik…VR46 the best is the best🙏👍👍👍

  21. saya nonton moto gp sejak era Michael Doohan, awal 90an, Rossi terbaik dari segi skill dan nyali, sekaligus entertain, sepanjang karier pole postition hanya 65 kali, Rossi berlomba dengan sering menyuguhkan duel sengit di awal tengah & akhir lomba dengan 1 atau beberapa pembalap sekalgus, yang sangat jarang terlihat pada diri Doohan, Kevin Schwan, Kenny Roberts JR SR, Stoner, Lorenzo, Marquez,Mir, di luar Rossi jika sudah di posisi 1 lsaat balapan angsung ngacir tak
    terkejar, beda dengan rossi yang sering melambatkan lajunya, tujuannya adalah enterrtain, karena dia sadar penonton datang ke sirkuit dengan bayar mahal untuk meluhat aksi duel sengit, jadi wajar banyak yang bilang Rossi terbaik…VR46 the best is the best🙏👍👍👍

  22. soal pindah pabrikan adalah dari kemauan Rossi sendiri dari honda ke yamaha, dari yamaha ke ducatti, karena di dasari rasa PENASARAN yang besar dari seorang Rossi untuk mencoba dan mengangkat performa tim yang di usungnya, lebih2 pas dia pindah ke ducatti karena stoner juara, walau gagal dia tetap seorang Rossi, saya nonton dan ikuti perkembangan moto gp dari awal 90an eranya Michael Doohan, Kein Schwan Kenny roberts Jr Sr, makoto tamada, tadayuki okada, shinya nakano, alex crivile, marco melandri , max biaggi, master sleeding gary mc coy ( gurunya rossi dalam hal sleeding), Tohru ukawa, dll, Jadi jelasnya bukan masalah bayaran dari seorang Rossi ,tapi sekali lagi rasa penasaran yang begitu besar untuk mencoba dan mengangkat pabrikan yang di usungnya🙏👍👍👍

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here