Home Paddock Legenda Grand Prix Angel Nieto Meninggal Dunia

Legenda Grand Prix Angel Nieto Meninggal Dunia

SHARE

Legenda Grand Prix Angel Nieto Meninggal DuniaIbiza, runganSport — Menjelang MotoGP Ceko akhir pekan ini, dunia balap Grand Prix kembali berduka, menyusul telah meninggal dunia salah satu Legenda GP, Angel Nieto.

Nieto meninggal dunia dalam usia 70 tahun, setelah sebelumnya mengalami kecelakaan patal di Ibiza, Spanyol beberapa waktu yang lalu.

Kala itu, Nieto ditabrak oleh sebuah mobil dari belakang saat mengendarai ATV seminggu yang lalu. Nieto kemudian dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera serius di bagian kepala dan harus menjalani operasi.

Namun sayang, kondisi Nieto tak kunjung membaik, sampai akhirnya sang Legenda wafat pada Kamis (3/8/2017) waktu setempat.

Nieto merupakan salah satu pembalap tangguh di eranya, memulai karier balap Grand Prix-nya sejak 1964, saat usianya baru menginjak 17 tahun.

Jadi, sudah lebih 20 tahun ia berkecimpung di dua balap motor, Nieto yang merupakan pembalap Spanyol sudah mengantongi 90 kemenangan Grand Prix, dan sukses merengkuh 13 gelar juara dunia.

Beberapa bulan yang lalu, MotoGP juga kehilangan salah satu mantan pembalap terbaiknya, yakni Nicholas Patrick Hayden, atau yang biasa dikenal dengan nama Nicky Hayden.

Mantan pembalap Repsol Honda itu juga mengalami kecelakaan yang sama, yakni kecelakaan mobil.

Juli tahun lalu, Moto2 juga kehilangan satu pembalap muda bertalenta, Luis Salom. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...