Home Paddock Legenda: Marquez Jago, Simpatik dan Sopan

Legenda: Marquez Jago, Simpatik dan Sopan

Legenda: Marquez Jago, Simpatik dan Sopan
Marc Marquez (Repsol Honda) Kualifikasi MotoGP Motegi, Jepang 2019 / runganSport © MotoGP.

Giacomo Agostini menantang Marc Marquez memecahkan rekor jumlah gelar juara dunia milikinya (15 gelar), pria Italia itu juga menyebut #MM93 sebagai pribadi yag baik di luar lintasa.

Milan, runganSport — Legenda Grand Prix dan pembalap asal Italia, Giacomo Agostini menantang rider Repsol Honda, Marc Marquez untuk memecahkan rekor 15 gelar juara dunia miliknya.

Sejauh ini, Agostini masih menjadi pembalap dengan gelar terbanyak di GP, yakni 15 gelar di semua kelas.

Sementara itu, Marquez baru mengumpulkan delapan gelar semua kelas di usianya yang baru 26 tahun.

Untuk menyamai Agostini, Marquez butuh tujuh gelar lagi, jumlah yang masih sangat banyak, tapi Marquez sudah lebih dari separuh jalan menuju itu.

“Saya bangga dengan rekor saya dengan gelar juara dunia yang banyak, tapi jika Marquez memecahkannya, itu tidak akan menjadi sebuah drama.

Dia masih muda, sebagai pembalap dia adalah orang yang luar biasa dan bahkan sebagai orang yang dia hebat,” puji Agostini berbicara di acara pameran motor EICMA di Milan.

Pria Italia yang kini berusia 77 tahun itu dulunya adalah pembalap motor paling sukses sepanjang masa, yakni dengan 122 kali menang balap, melahirkan 15 gelar juara dunia.

Sebagai perbandinga, Marquez saat ini punya delapan gelar dengan usia baru 26 tahun, ia juga sudah menang sebanyak 81 kali.

“Marquez punya waktu untuk mengatur dan mengungguli rekor saya. Ngomong-ngomong, rekor ada untuk dipecahkan, bukan?,” seru Agostini.

“Saya selalu ingin balapan dan menang. Jelas semua orang akan menang.

Saya bohong jika saya mengatakan bahwa saya tidak akan menyesal dilewati oleh Marquez.

Tapi hanya karena saya sudah mendapat kesempatan untuk menghabiskan waktu bersamanya, saya dapat mengatakan bahwa dia tidak hanya luar biasa di atas motor, tapi juga pribadi yang baik di luar trek, simpatik dan sopan.

Mari kita tunggu dan lihat apakah dia bisa melakukannya.

Jika dia berhasil, saya akan mengatakan Bravo,” demikian Agostini. (DN/eV)

4 COMMENTS

  1. Giacomo Agostini benar-benar Legend. Dia menilai sosok pembalap tidak hanya saat di trek. Tapi juga di luar trek. Pembalap diluar trek juga manusia biasa seperti kita. Yang Agostini katakan, Marc Marquez adalah pribadi yang baik , simpatik dan sopan di luar trek. Sudah semestinya manusia hidup dumuka bumi ini menjadi pribadi yang baik , simpatik dan sopan. Jika manusia tidak memiliki pribadi yang baik , simpatik dan sopan, sebaiknya tanggalkan saja sebutan dirinya sebagai manusia. Bravo AGOSTINI.

  2. BRAVO mbah Giacomo Agustini….
    mbah Giacomo Agustini memang olahragawan yang berwatak sportif dan motivator Sejati….
    #panjang_umur_dan_sportif_selalu_mbahGiacomoAgustini

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here