Home Paddock Legenda: Terlalu Sulit Kalahkan Marquez, Tapi

Legenda: Terlalu Sulit Kalahkan Marquez, Tapi

Legenda: Terlalu Sulit Kalahkan Marquez, Tapi
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Barcelona, runganSport — Rider Repsol Honda, Marc Marquez sejauh musim 2019 ini berjalan, sudah menang di Argentina, Spanyol, Prancis dan Catalunya.

Ia juga hampir menang di sirkuit lainnya, dan hanya sekali gagal finis di seri Amerika yang lalu.

Artinya, sulit bagi pembalap lain untuk menandingi dominasi Marquez, untuk mengalahkan Marquez butuh usaha sangat keras dari pembalap lain.

Ini sudah terbukti di papan klasemen, sekarang Marquez duduk manis di posisi paling puncak dengan keunggulan 37 poin, tentu akan semakin unggul jika tak ada kesalahan di Amerika.

Marqez adalah pembalap terkuat saat ini, tapi masih bisa dikalahkan, meski itu sunguh sulit.

Legenda Grand Prix, Giacomo Agostini bahkan berani menyebut kalau rider Cervera itu unggul hampir di semua sirkuit.

Artinya, Marquez datang ke semua sikuit MotoGP dalam kondisi siap menang, hanya kesialan dan kesalahan teknis yang bisa menghambatnya, sisanya mungkin bisa dikalahkan pembalap lain, tapi perbandingannya secara keseluruhan sampai satu banding sepuluh, maksudnya adalah dalam sepuluh balapan, kemungkinan dikalahkan pembalap lain hanya sekali, entah memang kalah atau menang karena adalah masalah pada motornya.

“Tak ada pembalap yang tak bisa dikalahkan, termasuk Marquez, yang paling penting adalah memenangkan balapan sebanyak mungkin, dan terkadang Anda gagal.

Begitu juga dengan Marquez, dia masih bisa dikalahkan, tapi dia melakukan kesalahan hanya setiap satu dalam 10 balapan,” ujar Agostini memuji jagoan Honda itu, sebagaimana dimuat TuttoMotori Web.

Kondisi lintasan juga sangat menentukan performa dan keberuntungan pembalap.

Pembalap lain harus datang dengan mental mampu mengalahkan Marquez di tiap pekan balapnya, jangan hanya berharap Marquez mengalami kesialan yang bisa membutanya gagal.

Sejauh ini belum ada pembalap saingan Marquez yang datang ke tiap seri balapnya dan sebut-sebut favorit untuk menang, tapi nama Marquez akan selalu menjadi kandidat kuat di tiap sirkuitnya.

Dalam dua musim terakhir ini, Marquez telah berhasil mengalahkan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia,

Dovi yang tampil sebagai saingan terberat saja belum sanggup kompetitif di semua sirkuit, sementara Marquez unggul di hampir seluruh sirkuit dalam kalender, perbedaanya sudah sangat jelas. (DN/eV)

NEXT: Strategi Licik Marquez di MotoGP Catalunya

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here