Home Paddock Livio Suppo Tinggalkan Honda MotoGP

Livio Suppo Tinggalkan Honda MotoGP

SHARE
Livio Suppo Tinggalkan Honda MotoGP
Livio Suppo, HRC 2017 © MotoGP.

Valencia, runganSport — Kepala tim HRC dan direktur Komunikasi/Pemasaran HRC, Livio Suppo telah mengumumkan bahwa dia akan hengkang dari skuad Honda di MotoGP.

Pernyataan tersebut ia keluarkan sehari setelah Marc Marquez memenangkan gelar MotoGP 2017 di final Valencia kemarin.

Pria asal Italia itu awalnya bergabung bersama Ducati pada tahun 1999 lalu dan memainkan peran penting dalam tim pabrikan MotoGP dari debutnya pada tahun 2003 sampai 2009, meningkat menjadi direktur proyek MotoGP.

Dia kemudian bergabung besama HRC sebagai direktur Komunikasi dan Pemasaran sejak tahun 2010, menjadi kepala tim sejak tahun 2013.

Suppo semakin dikenal publik saat menyukseskan rider asal Australia, Casey Stoner pindah dari Ducati ke Honda pada musim 2011 silam.

Ketika Stoner pensiun pada akhir tahun 2012, Marc Marquez mengambil alih tempat Stoner, memenangkan mahkota kelas utama pada musim debutnya dan juga juara dunia pada 2014, 2016 dan 2017.

Suppo, yang sebenarnya masih memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya bersama HRC, mengatakan bahwa dia menginginkan perubahan gaya hidup dan meluangkan lebih banyak waktu bersama keluarganya.

Pihak Honda sendiri belum menentukan struktur tim baru mereka setelah mengumuman pengunduran diri Suppo. (DN/vU)

NEXT: KTM Serius Rampas Zarco Untuk 2019

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...