Lorenzo: Acosta Lebih Jago dari Saya, Rossi, Stoner, Pedrosa dan Marquez

0
10322
Lorenzo: Acosta Lebih Jago dari Saya, Rossi, Stoner, Pedrosa dan Marquez
Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) Podium Moto3 Jerez, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP

Jorge Lorenzo mengatakan ia sangat terkejut dengan performa Pedro Acosta di Moto3 sejauh ini, yang meraih tiga kemenangan beruntun dalam empat seri terakhir.

Lugano, runganSport — Sudah sejak seri pembuka di Qatar 2021, kelas Moto3 menampilkan kejutan lewat aksi salah satu pembalap pendatang baru mereka, dia adalah Pedro Acosta.

Remaja 16 tahun asal Spanyol itu langsung tampil memukau di Qatar dengan berhasil meraih podium kedua.

Ternyata itu baru pertunjukkan pemanasan, karena di balapan seri Doha (Qatar 2), Acosta baru menunjukkan aksi sesungguhnya, ketika ia memenangkan balapan dengan start dari Pit-lane.

Kemenangan ini diikuti oleh dua kemenangan lain sejauh ini, di Portugal dan Spanyol pekan kemarin.

Aksi Acosta di lintasan balap dan hasil luar biasa mengundang decak kagum dari Legenda MotoGP kelahiran Mallorca, Jorge Lorenzo, yang menyebut Acosta sebagai pembalap pertama yang melakukan hal itu.

Menurut X-Fuera, baru Acosta sejauh ini yang berhasil menang tiga kali beruntun di musim debut, bahkan mengalahkan Lorenzo sendiri dan nama-nama besar lainnya, seperti valentino Rossi, Dani Pedrosa, Casey Stoner dan bahkan Marc Marquez.

“Apa yang dilakukan Pedro Acosta belum pernah terjadi sebelumnya. Tidak ada yang pernah melihat yang seperti ini karena itu tidak pernah terjadi,” kata Lorenzo memberikan komentar, menurut berita yang dimuat Motorcycle Sports.

“Mari kita lihat Valentino Rossi, yang dianggap oleh banyak orang sebagai pembalap terbaik dalam sejarah, hanya menang sekali di tahun debutnya di Grand Prix.

Dani Pedrosa, Casey Stoner, Jorge Lorenzo atau Marc Marquez gagal menjadi juara di musim rookie.

Dan sekarang ada Acosta, yang telah memenangkan tiga dari empat balapan, (menang di) tiga terakhir dan berturut-turut,” puji Lorenzo.

Baca: Kritik MotoGP! Stoner Tantang Pakai Motor Murni, Buang Elektronik

Menarik menanti kejutan lain dari bintang Red Bull KTM Ajo itu di sisa balapan musim ini. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here