Lorenzo: Bisa Apa Marquez Ketika Setua Rossi Nanti 42 Tahun?

5
45940
Lorenzo: Bisa Apa Marquez Ketika Setua Rossi Nanti 42 Tahun?
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Losail, Qatar 2021 / runganSport © PETRONAS SRT.

Jorge Lorenzo penasaran apa yang bisa dilakukan pembalap lain ketika sudah setua Valentino Rossi nanti.

Lugano, runganSport — Umur sudah menyentuh angka 42 tahun, tapi rider Italia, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) masih tetap semangat bertarung di lintasan balap MotoGP.

Melawan para pembalap muda yang sedang on-fire, tak mudah bertahan selama ini dan kekuatan fisik di usia itu jelas menurun.

Tapi, apa yang telah dan terus dilakukan Rossi sangat berbeda, itulah pandangan mantan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Pria Spanyol itu tahu bagaimana kehidupan dan tekanan di MotoGP, situasi dengan usia yang semakin menua jelas menjadi persoalan tersendiri.

Kagum dengan Rossi, membuat Lorenzo penasaran apakah ada pembalap lain nantinya yang bisa terus semangat balapan seperti Rossi?

“Kami harus ingat bahwa Rossi sudah berusia 42 tahun.

Waktu berlalu untuk semua orang, itu normal. Ketika Anda sudah berusia 30, 32, 34 Anda sudah merasakan perbedaan, apalagi 42 tahun,” kata Lorenzo dalam wawancara dengan Moto.it, sebagaimana diberitakan Motorcycle Sports.

“Saya ingin melihat apakah pembalap lain dapat melakukan seperti yang dilakukan Rossi pada usianya.

Apa yang dia lakukan unik, seperti yang sempat saya utarakan pada kesempatan lain,” sambung Lorenzo.

“Tentu saja Yamaha, motor yang tidak terlalu menuntut fisik dan sangat diketahuinya, membantunya.

Tapi apa yang dia lakukan pada waktu-waktu tertentu, berjuang untuk barisan depan grid atau bahkan untuk posisi terdepan, dia melakukannya karena dia adalah Valentino Rossi, dia spesial.

Baca: Lorenzo: Bisa Apa Marquez Ketika Setua Rossi Nanti 42 Tahun?

Saya ingin melihat Marc Marquez, Jack Miller atau Bagnaia di lintasan pada usia 42 mereka,” demikian tutup Lorenzo. (DN/eV)

5 COMMENTS

  1. Emang rosi bisa apa di usia 42, selain jd pecundang, kalo cuma utk balapan semua pembalap bisa. Tp utk apa membalap kalo hasilnya selalu menyedihkan

  2. di usia 42 masih balapan karna sebenarnya dia ngejar juara ke 10 tp ga bisa2 apa lagi ada pembalap yg lebih muda dan jago

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here