Lorenzo Ditantang Balapan Superbike, Begini Jawabannya

0
7082
Lorenzo Ditantang Balapan Superbike, Begini Jawabannya
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) MotoGP 2020 / runganSport © Visordown.

Untuk apa repot-repot berlaga di Superbike jika sudah sukses besar di MotoGP?

Lugano, runganSport — Pembalap kebanggaan Palma de Mallorca, Jorge Lorenzo telah pensiun dari balap motor MotoGP pada akhir musim 2019 lalu, sekarang menyandang status Legenda Grand Prix.

Lorenzo meraih tiga gelar juara dunia kelas utama, pernah membela Yamaha, Ducati dan Honda.

Sayangnya, musim terakhir Lorenzo dipenuhi cedera, salah satu yang paling parah adalah retak tulang belakang.

Kondisi sulit ini yang pada akhirnya menuntut untuk pensiun, memutus kontrak setahun lebih awal dan akhirnya menyerah.

Baru-baru ini Lorenzo mendapat pertanyaan apakah dia sekarang bersedia kembali balapan, tantangannya adalah berlaga di kejuaraan Superbike?

Sayangnya, dalam pandangan Lorenzo Superbike sama sekali tidak menarik, karena dia adalah juara dunia MotoGP, ajang balap nomor satu, lalu untuk apa berlaga di kejuaraan di bawahnya?

“Saya akan membuat Anda sejajar: ketika seseorang telah mengendarai Ferrari atau Lamborghini, sulit untuk membatalkan kategorinya.

Ketika Anda telah mengendarai yang terbaik, Formula 1 nya balap motor, Superbike nampaknya sedikit lebih kecil bagi Anda, di semua tingkatan,” kata Lorenzo dalam berita yang dimuat Visordown.

“Ini kejuaraan yang berbeda, punya kekuatan dan minat, seperti balapan dengan motor jalan raya, atau fakta bahwa paddock lebih familiar.

Tapi MotoGP adalah yang terbaik. Ketika Anda menjadi juara dunia di sana tiga kali, Anda menjalani karir selama delapan belas tahun di sana, bahkan mendapat cedera patah tulang punggung, (lalu untuk apa) pergi ke Superbike…,” sambung Lorenzo menjawab.

“Ujung-ujungnya, ada pebalap yang suka balapan motor, untuk kesenangan berkendara, dan ada juga yang melakukannya untuk kesenangan menang.

Saya termasuk dalam kategori kedua ini, dan melakukannya, hal terbaik yang pernah saya lakukan dalam hidup adalah mengendarai motor balap!,” seru X-Fuera.

Bukan berarti Lorenzo tidak menghormati Superbike, hanya saja hal itu tidak sejalan lagi dengan turunnya saat ini.

Baca: Rahasia Pedro Acosta Terungkap, Sebenarnya Dia Bukan Rookie Moto3

Beberapa pembalap MotoGP bahkan senang pindah ke Superbike ketika sudah tak mendapat tempat lagi di MotoGP, tiga terbaru adalah Alvaro Bautista, Scott Redding dan Tito Rabat. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here