Lorenzo Ingin Pindahkan Marquez ke Ducati Tahun Depan

0
4068
Lorenzo Ingin Pindahkan Marquez ke Ducati Tahun Depan
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Portimao, Portugal 2021 / runganSport © MotoGP.

Jika sanggup dan punya kemampuan finansial, Jorge Lorenzo ingin membawa Marc Marquez ke Ducati untuk 2022 mendatang.

Spanyol, runganSport — Mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo termasuk salah satu orang yang sangat senang dengan hasil comeback rider Repsol Honda, Marc Marquez di Portuga lalu.

Setelah sembilan bulan absen dan lengan patah belum pulih sepenuhnya, tapi The Baby Alien masih sanggup finis ketujuh di sirkuit menguras fisik, Portimoa, sekaligus menjadi Honda teratas di seri ketiga musim ini.

Karena itu, Lorenzo memberikan pujian kepada rekan senegaranya itu, dan dia membuka sesi tanya jawab bebas di media sosial kepada para penggemar.

Berbicara di kanal Youtube-nya, Lorenzo memberikan jawaban ketika seorang penggemar bertanya siapa yang ingin ia bawa ke Ducati, jika ia bisa memilih untuk hal itu?

“Saya yakin hampir semua pembalap sudah mendapat kontrak, jadi akan sulit untuk memilih pembalap lain untuk Ducati pada 2022.

Yang lebih sulit adalah memilih rider yang lebih baik daripada yang sudah Anda miliki saat ini,” tutur Lorenzo memberikan jawaban.

“Satu-satunya pembalap yang bisa saya bawa ke Ducati, jika saya bebas dan ada ketersediaan finansial, tidak diragukan lagi adalah Marc Marquez, tapi kita semua tahu bahwa dia menandatangani kontrak untuk empat atau lima tahun ke depan, jadi itu tidak mungkin,” sambung Lorenzo dalam acara #99Seconds di kanal YouTubenya, sebagaimana dilansir Motorcycle Sports.

Tapi ini hanya sebatas impian Lorenzo saya, karena pada dasarnya Marquez akan tetap bersama Repsol Honda sampai akhir musim 2024 yang akan datang.

Terlebih kontrak empat tahun itu adalah kemauan Marquez sendiri, bukan tawaran dari pihak Honda.

Baca: Rossi: Saya Adalah Pemimpin MotoGP, yang Lain Ngikut

Lorenzo dan Marquez pernah berbagi garasi Repsol Honda pada musim 2019 lalu, tahun di mana sang juara dunia lima kali itu mengakhir karir balap profesionalnya di Grand Prix.(DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here