Home Paddock Lorenzo Keberatan dengan Komentar Bos Honda

Lorenzo Keberatan dengan Komentar Bos Honda

Lorenzo Keberatan dengan Komentar Bos Honda
Alberto Puig & Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Siapapun boleh bilang kalau Jorge Lorenzo tak mengambil risiko dengan Repsol Honda, tapi pada kenyataanya dia mengalami kecelakaan hebat dalam proses adaptasinya, berusaha untuk mendapat hasil maksimal.

Misano, runganSport — Sebelumnya, Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig menyebut jika masalah pembalapnya, Jorge Lorenzo saat ini ada pada dirinya sendiri, bukan problem teknis pada motor.

Menurut Puig, Lorenzo harus lebih percaya diri dan lebih berani dengan resiko sebagai seorang pembalap.

Puig mengibaratkan seperti petarung yang akan naik ke ring, petarung tahu apa risiko yang akan dia hadapi di atas sana.

Menjawab pandangan bosnya itu, Lorenzo merasa sedikit keberatan dan bingung.

Karena Lorenzo merasa selama ini ia selalu tampil berani dengan segala risiko yang ia tanggung.

Lorenzo menjelaskan bahwa ‘kecelakaan besar’ dan cedera yang dideritanya musim ini membuktikan betapa sulitnya dia membawa Repsol Honda.

“Yah, dia bos dan orang yang sangat saya hormati karena saya pikir dia tahu tentang motor dan dunia (MotoGP) ini,” jawab Lorenzo, berbicara di paddock Misano, Kamis (12/9) sebagaimana diberitakan Crash.

“Tapi siapa saja boleh bilang kalau saya tidak mencoba dan tidak mengambil risiko dengan motor ini, karena saya mengalami kecelakaan besar, selalu karena saya ingin mencoba untuk mendapatkan hasil yang baik.

Mungkin itu masalahnya. Saya mendorong terlalu banyak sebelum tahu persis motornya dan itu sebabnya saya jatuh dan saya cedera, dan ini membuat segalanya jauh lebih sulit,” sambung Lorenzo menjelasakan jawabannya.

“Karena semuanya dipengaruhi oleh cedera. Tanpa cedera saya yakin saya akan mampu, mungkin tidak memenangkan balapan, tetapi bisa saja finis di podium dan di lima besar,” tambah X-Fuera.

Lorenzo mengalami cedera retak tulang belakang yang terjadi dalam kecelakaan di FP1 MotoGP Belanda beberapa bulan lalu.

Sebelum itu, Lorenzo juga sudah mendapat beberapa cedera lebih ringan sebelumnya, bahkan sejak sebelum bergabung dengan Repsol Honda, rider Spanyol itu sudah mendapat cedera beruntun. (DN/eV)

NEXT: Dovi Wajib Menang di Misano, Kalau Tidak..

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here