Home Paddock Lorenzo Konfirmasi Negosiasi Ducati, Dovi Cuti Setahun?

Lorenzo Konfirmasi Negosiasi Ducati, Dovi Cuti Setahun?

Lorenzo Konfirmasi Negosiasi Ducati, Dovi Cuti
Jorge Lorenzo & Andrea Iannone, MotoGP 2020 / runganSport © Instagram/Jorge Lorenzo.

Jorge lorenzo secara tidak langsung mengonfirmasi sedang dalam proses negosiasi dengan Ducati untuk MotoGP 2021, sementara itu Andrea Dovizioso bisa mengambil cuti panjang satu tahun.

Lugano, runganSport — Mantan rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo dalam beberapa pekan terakhir ini digosipkan akan membela Ducati pada 2021.

X-Fuera disebut menjadi cadangan jika Ducati gagal sepakat dengan rider Italia, Andrea Dovizioso untuk kontrak baru mereka.

Sekarang, kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Lorenzo, bahwa sekarang ada pembicaraan yang sedang berlangsung tentang kemungkinan kembali ke MotoGP dengan tim Ducati, menggantikan Dovi jika dia menolak untuk menandatangani kembali kontrak baru untuk 2021 dan 2022.

Sementara itu Ducati menekankan bahwa Dovi tetap menjadi pilihan utamanya, diskusi antara kedua pihak telah berlangsung selama berbulan-bulan, tapi sampai sekarang belum dikonfirmasi.

Masalah finansial membuat Ducati kembali memikirkan Lorenzo, yang tampaknya lebih mudah mereka dapatkan ketimbang mempertahankan Dovi, tapi Dovi menyebut langkah ini hanya gertakan, bahkan Dovi rela keluar dari MotoGP 2021 ketimbang mendapat kontrak yang buruk.

“Saat ini tidak ada yang pasti, mereka sedang bernegosiasi, saya tahu mereka sedang bernegosiasi. Di mana ada asap, pasti ada api…,” tulis Lorenzo di Instargram, sebagaimana dimuat Crash.

Kata-katanya, meskipun singkat, memang mewakili nada yang lebih optimis untuk Lorenzo.

Lorenzo sendiri sudah pernah membela Ducati pada 2017 dan 2018 kemarin, tapi ia mendapati awal yang sulit bersama pabrikan Italia itu.

Tapi pada akhirnya Lorenzo sudah mampu mengendalikan liarnya Desmosedici dan mendapat tiga kemenangan sebelum pindah ke Repsol Honda.

Baca: Dorna Bantah Terlibat Transfer Pol ke Repsol Honda

Dan sekarang Lorenzo telah bergabung kembali dengan Yamaha sebagai penguji. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here