Home Paddock Lorenzo: Marquez Hanya Bisa Kalah Kalau Honda Bermasalah

Lorenzo: Marquez Hanya Bisa Kalah Kalau Honda Bermasalah

Lorenzo: Marquez Hanya Bisa Kalah Kalau Honda Bermasalah
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Spielberg, Austria 2019 / runganSport © MotoGP.

Jorge Lorenzo yakin mantan rekan setimnya, Marc Marquez sangat favorit untuk gela musim 2020 ini, tapi ia memperingati semuanya bisa berubah jika mesin bermasalah.

Lugano, runganSport — Mantan rider MotoGP yang sekarang menjabat test rider untuk Yamaha, Jorge Lorenzo menyebut rekan senegaranya, Marc Marquez menjadi favorit gelar juara dunia musim 2020 ini.

Tapi jelas Marquez akan mendapat perlawanan sengit dari rider lain seperti Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso dan pembalap lainnya, yang jelas Marquez menurutnya sangat berbahaya dan favorit.

Musim 2020 ini menandakan pertama kalinya bagi Lorenzo untuk melewatkan balapan MotoGP dalam karir Grand Prixnya, yang telah memutuskan pensiun di akhir tahun 2019 kemarin.

“Marquez adalah favorit. Dia datang ke MotoGP sebagai pendatang baru dan menang. Setelah itu, terjadi hampir setiap tahun.

Kelasnya sama dengan Toni Bou. Dia lebih unggul dari rider lain dan sulit untuk mengalahkannya, tapi segalanya bisa berubah,” akui Lorenzo Lorenzo seperti diberitakan Speedweek.

Sebagai informasi, Marquez berhasil menjadi juara dunia di tiap tahunnya sejak kedatangan pertama pada 2013 silam, hanya gagal satu kali pada 2015, kala itu Lorenzo yang berhasil meraih kampiun ketika masih membela Yamaha.

Karena dominasi Marquez, sekarang satu-satunya harapan agar kompetisi semakin menarik adalah Honda bermasalah, Lorenzo yakin bahwa Marquez sangat sulit ditaklukkan, tapi jangan lupa mesin kadangkala bisa bermasalah dan mengubah segalanya.

“Motor lebih penting dalam seri MotoGP. Banyak hal penting; mesin, sasis, elektronik. Jika Marquez mendapat masalah dengan motor atau Honda tidak kompetitif, ia bisa mengalami masalah melawan Quartararo dan Yamaha. Mereka sangat cepat dan kuat,” tambah X-Fuera memperingati.

Lorenzo juga yakin dengan persiapan dan gebrakan Vinales musim ini yang terlihat semakin matang.

Baca: Resmi! MotoGP Amerika 2020 Dibatalkan

“Dia dalam kondisi mental yang kuat,” terangnya, yang juga menyebut Dovi, Rossi dan Rins masuk dalam daftar perebutan gelar. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here