Home Paddock Lorenzo: Marquez Jago, Tapi Masih Bisa Dikalahkan

Lorenzo: Marquez Jago, Tapi Masih Bisa Dikalahkan

Lorenzo: Marquez Jago, Tapi Masih Bisa Dikalahkan
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Buriram, Thailand 2019 / runganSport © MotoGP.

Jorge Lorenzo menegaskan Marc Marquez sebagai favorit untuk kembali kampiun di musim 2020 ini, tapi bukan berarti tak bisa dikalahkan oleh rider lain.

Lugano, runganSport — Pembalap Spanyol, Marc Marquez seperti tak mendapat saingan sepadan di MotoGP.

Karena sejak ia melakukan debut di kelas utama pada tahun 2013 lalu, ia selalu pulang dengan gelar juara dunia, kecuali satu kali gagal di musim 2015, saat itu Jorge Lorenzo berhasil mengalahkannya.

Sejauh ini remaja Cervera itu telah mengoleksi enam gelar juara dunia dalam tujuh tahun, performnya juga semakin meningkat, membuat Lorenzo sendiri menyebutnya sebagai favorit untuk kembali menjadi juara dunia.

Tahun lalu Marquez tampil sangat matang dan sudah sangat bijak, ia berhasil menaiki podium di semua balapan kecuali satu kali DNF di Amerika.

Konsistensi yang mengesankan ini memungkinkannya untuk mencetak rekor baru dalam jumlah poin dalam satu musim, yakin 420 poin.

“Jelas Marquez adalah favorit, karena dia adalah juara bertahan dan dia menang enam dari tujuh gelar,” kata Lorenzo dalam sebuah wawancara dengan MotoGP.

“Tidak ada keraguan. Tapi itu tidak terkalahkan. Dari tujuh kejuaraan yang dimenangkannya enam, sungguh luar biasa, tidak ada yang pernah melakukan hal seperti itu.

Tidak ada yang menang di musim debutnya. Itu adalah sesuatu yang luar biasa, bakat alami. Ambisinya, dia tidak takut jatuh, sulit ditandingi,” akui Lorenzo.

Walau memang sangat kuat, bukan berarti Marquez tak bisa dikalahkan, Lorenzo percaya itu.

“Seperti atlet lain di dunia ini, ia juga punya kelemahannya.

Menurut saya ada juga pembalap lain yang sangat berbakat di MotoGP, ini adalah kelas tertinggi balap motor di dunia, mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Saya melakukannya (mengalahkan Marquez) pada tahun 2015, Dovi hampir mengalahkannya pada tahun 2017 ketika tidak ada yang mengharapkannya, dan Quartararo di musim debutnya bertarung dengan Marquez dalam beberapa balapan.

Baca: Bocor! Pol Gabung Repsol Honda, Alex Marquez Tersingkir

Ini berarti bahwa jika Marquez dan Honda mendapat masalah, pembalap dan pabrikan lain dapat mengalahkan mereka,” demikian Lorenzo. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here