Lorenzo Paling Jago Start MotoGP, Ternyata Hasil Contek Stoner

0
5933
Lorenzo Paling Jago Start MotoGP, Ternyata Hasil Contek Stoner
Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing) vs Casey Stoner (Repsol Honda) Race MotoGP Laguna Seca, Amerika Serikat 2012 / runganSport © The Australian.

Jorge Lorenzo adalah pembalap dengan kemampuan start terbaik yang pernah dimiliki MotoGP, dia juga sangat lihai meninggalkan lawan-lawannya di lap pembuka.

Spanyol, runganSport — Nama juara dunia MotoGP lima kali, Jorge Lorenzo adalah defisi dari “kerja keras”, karena kesuksesannya di lintasan balap bukan hanya karena bakat, tapi ada usaha besar tanpa kenal lelah yang ia jalani dengan tekun.

Salah satu kelemahan Lorenzo di tahun-tahun awal di MotoGP adalah start, berulang kali ia melakukan kesalahan ketika memulai balapan dan selalu saja keteteran di lap awal.

Tapi, berkat usahanya yang begitu keras dan latihan terus menerus, X-Fuera berubah menjadi salah satu pembalap dengan kemampuan start terbaik yang pernah dimiliki MotoGP.

Bicara soal kemampuannya itu, ternyata ada ilmu rivalnya, Casey Stoner yang ia tiru.

“Pada awalnya saya selalu kalah di start dan di beberapa lap pertama. Saya kehilangan banyak posisi dan menemukan diri saya dalam posisi di mana banyak pembalap melaju di depan saya.

Sulit bagi saya untuk berkendara seperti dalam latihan. Itu mengapa saya ingin berkembang,” kata Lorenzo di kalan YouTube-nya, “99Seconds”, sebagaimana diberitakan Motorsport-Total.

“Saya melihat sangat dekat dengan Stoner. Begitu dia meninggalkan pit lane, dia menyerang seolah-olah dia berada di lap cepat dari tikungan pertama.

Dia menghangatkan ban dengan sangat cepat. Saya mengawasinya sambil melakukannya, sedikit demi sedikit, saya mencoba menirunya,” akui Lorenzo.

Selama bertahun-tahun Lorenzo menyempurnakan strategi ini dan mampu menekan dengan keras sejak lap pertama.

“Sedikit demi sedikit menjadi lebih baik dan pada akhirnya saya adalah salah satu pembalap yang bisa start dengan cara terbaik dan yang terbaik di lap pertama.

Dalam hal ini, Stoner adalah panutan saya,” seru pria Spanyol itu.

Baca: Resmi! Disponsori Arab Saudi, Tim Rossi VR46 Debut Penuh MotoGP 2022

Total Lorenzo dan Stoner bertarung sebagai rival mulai 2008 hingga 2012, hasil untuk The Mallorcan adalah lima gelar juara dunia, tiga di MotoGP dan dua di kelas 250cc. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here