Home Paddock Lorenzo-Pedrosa Siap Kembali ke MotoGP, Tapi Ini Syaratnya

Lorenzo-Pedrosa Siap Kembali ke MotoGP, Tapi Ini Syaratnya

Lorenzo-Pedrosa Siap Kembali ke MotoGP, Tapi Ini Syaratnya
Dani Pedrosa (Repsol Honda) & Jorge Lorenzo (Ducati Team) MotoGP Jerez, Spanyol 2018 / runganSport © MotorBike.

Jorge lorenzo dan Dan pedrosa sudah pensiun dari MotoGP, tapi mereka siap kembali balapan jika sesuai dengan syaratnya, apa itu?

Barcelona, runganSport — Dua Legenda MotoGP asal Spanyol yang baru, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa masing-masing pensiun di akhir 2019 dan 2018.

Setelah mengakhiri karir balap mereka, Pedrosa kini menjabat test rider unuk KTM, posisi yang sama juga dilakoni Lorenzo untuk Yamaha.

Tapi, akhir-akhir ini nama keduanya kerap dirumorkan akan kembali menghiasai grid MotoGP, apakah benar mereka masih ingin kembali sebagai pembalap?

Lorenzo kerap digosipkan akan bergabung dengan tim pabrikan Mission Winnow Ducati, andai rider Italia, Andrea Dovizioso tak mau bertahan di pabrikan Bologna itu.

Tapi Lorenzo langsung membantah hal tersebut; “Itu tidak benar. Yang benar adalah saya menjalin hubungan yang baik dengan Gigi Dall’Igna sejak kami bekerja sama di kelas 125cc. Kami saling percaya satu sama lain dan kami juga rukun secara pribadi,” ujar Lorenzo kepada MotoGP dalam acara A Sit Down With, sebagaimana dimuat Speedweek.

Meski membantah rumor Ducati, bukan berarti Lorenzo tak ingin kembali ke MotoGP.

“Tapi saya tidak bisa mengatakan bahwa saya tidak kekurangan niat untuk menang dan merayakan dengan tim.

Jadi jika ada kesempatan untuk balapan merebut gelar juara dunia lagi, saya akan mendengarkan tawaran itu dan menganalisisnya.

Karena menang itulah yang mendorong saya,” sambung Lorenzo.

Lorenzo yakin masih kompetitif di usianya yang baru 33 tahun dan yakin pada dirinya sendiri.

“Saya akan mempertimbangkan kesempatan ini dengan hati-hati, karena saya pikir pada usia 33, saya masih bisa memenangkan gelar dengan alat yang tepat.

Saat ini tidak ada penawaran, jadi saya tidak bisa memikirkannya. Tapi jika itu yang terjadi, saya pasti akan mendengarkannya,” akui X-Fuera.

Lalu, tim mana yang akan menarik minat Lorenzo jika punya kesempatan kembali ke MotoGP?

“Untuk mendapat paket (motor) yang tepat untuk kemenangan, saat ini hanya ada dua pilihan bagi saya; tim pabrikan Yamaha dan Ducati.

Tapi kalaupun tidak ada tawaran comeback, saya akan senang dengan hidup saya yang sekarang (pensiun),” demikian Lorenzo.

Senada dengan rekan senegaranya, Pedrosa juga tak menutup 100% kemungkinan kembali ke lintasan.

Tapi ia baru bersedia comeback jika mendapat syarat yang diinginkan.

“Sulit membayangkan kembali ke grid MotoGP. Motivasi berasal dari keinginan untuk menang dan jika Anda tidak berada di tim pemenang, juga lebih sulit untuk memotivasi diri sendiri,” akui Pedrosa.

“Di KTM, kami senang dengan kemajuan yang kami capai dengan motor ini.

Bagi saya, motor adalah tantangan, ini bukan yang terbaik, dan tugas kami adalah memperbaikinya.

Jika saya bisa merasakan di masa depan bahwa KTM siap dan tim percaya pada waktu yang tepat, kita akan melihat apa yang terjadi,” gumamnya.

Baca: Bisa Apa Rossi Sekarang di MotoGP 2020?

Akan sangat menarik melihat Lorenzo dan Pedrosa jika bersedia kembali ke MotoGP. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here