Lorenzo Peringatkan Bahaya Vinales Gabung Aprilia

0
3573
Lorenzo Peringatkan Bahaya Vinales Gabung Aprilia
Maverick Vinales (Aprilia Racing Team Gresini) Tes Pribadi Misano, San Marino 2021 / runganSport © MotoGP.

Maverick Vinales berisiko bergabung ke Aprilia, tapi akan tetap mendapat risiko yang sama jika bertahan dengan Yamaha.

Lugano, runganSport — Pembalap Spanyol, Maverick Vinales harus pisah dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha di tengah jalan.

Kerja sama mereka terbilang cukup baik dan sukses, meski tak pernah menjadi juara dunia, tapi Vinales dan Yamha berhasil menjadi salah satu penantang dalam beberapa tahun terakhir.

Sekarang Vinales merapat ke Aprilia, meninggalkan Yamaha dan memulai petualangan baru.

Menurut mantan rider Yamaha, Jorge Lorenzo, bahwa Vinales sangat berisiko bergabung ke Aprilia, tapi sama berisikonya dengan tetap lanjut di Yamaha.

Pria asal Mallorca itu mengatakan bahwa kepergiannya dari Yamaha tidak sama dengan Vinales, tapi karena alasan lain, dalam kasus Vinales hasilnya tidak datang dan dengan kedatangan rekan setimnya, Fabio Quartararo segalanya menjadi lebih buruk.

“Saya meninggalkan Yamaha karena alasan lain, karena setelah sembilan tahun saya menginginkan sesuatu yang berbeda untuk saya untuk merasa lebih hidup.

Vinales, bahkan sebelum kedatangan Quartararo, tidak mendapatkan hasil yang diinginkannya dan keadaan menjadi lebih buruk setelahnya.

Mendapat rekan setim yang kuat seperti Quartararo sangat sulit secara mental,” kata Lorenzo berbicara kepada Sky Italia, seperti dimuat Motorcycle Sports.

Lorenzo juga mengatakan bahwa Vinales mengambil risiko dengan pergi ke Aprilia, tapi juga akan mengambil risiko yang sama jika harus tetap bersama Yamaha.

“Pergi ke Aprilia adalah risiko, tapi tetap bersama Yamaha dengan hasil ini juga risiko, karena nilainya akan terus turun.

Dia merasa punya potensi untuk memenangkan gelar juara dunia dan ingin menemukannya di tempat lain,” ucap Lorenzo menganalisis.

Vinales sendiri sangat bersemangat di rumah barunya, Aprilia, yang mulai debut akhir pekan ini di Aragon.

“Nah, lebih dari senang, saya sangat lapar dan juga sangat termotivasi untuk memulai cerita ini dengan Aprilia,” ujar Vinales dalam kesempatan berbeda, berbicara dalam konferensi pers menjelang balapan MotoGP Aragon, sebagaimana dimuat Crash.

Baca: Jadwal Race MotoGP Aragon 2021

Vinales akan bertandem dengan Aleix Espargaro, yang berteman sangat akrab di luar dunia balap. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here