Lorenzo Pilih Ducati Jika Kembali ke MotoGP, Ini Pertimbangannya

0
2707
Lorenzo Pilih Ducati Jika Kembali ke MotoGP, Ini Pertimbangannya
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP 2019 / runganSport © Crash.

Jika ada kesempatan kembali ke MotoGP, Jorge Lorenzo akan memilih Ducati dan menyelesaikan pekerjaan yang dulu belum sempat tuntas.

Spanyol, runganSport — Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo telah sukses besar di MotoGP bersama Yamaha, berhasil menjadi juara dunia tiga kali selama sembilan musim bersama.

Setelah itu, Lorenzo mencoba petualangan baru dengan motor yang sangat berbeda dari M1, yakni Desmosedici GP, terkenal liar, power besar dan sangat jauh dari karakter lembut Yamaha, terutama di tikungan.

Sayangnya, tahun pertaam X-Fuera di tim Merah Bologna tak berjalan lancar, membuat pihak pabrikan merasa perlu untuk mendepak sang pembalap.

Namun di tahun kedua Lorenzo mengejutkan publik dunia, berhasil menang dengan Ducati di kandang motor Italia itu, Mugello.

Tapi sayang keputusn untuk pisah telah diumukan beberapa hari sebelum kemenangan pertama tiba, yang pada akhirnya mengarahkan Lorenzo ke Repsol Honda.

Berbicara soal Ducati, baru-baru ini Lorenzo mengaku masih ingin membela Ducati andai ada kesempatan kedua.

Berbicara di kanal YouTubenya dengan tajuk ’99seconds’, dan menjawab salah satu pertanyaan para penggemar.

Pertanyaan tentang motor dan rekan setim mana yang akan ia pilih jika Lorenzo mendapat kesempatan untuk kembali ke MotoGP, dengan tegas ia menjawab Ducati.

Dan soal rekan setim, bagi pertanyaan ini tidak terlalu penting karena bagi Lorenzo, cukup memiliki rekan setim yang lamban di trek.

“Saya akan memilih Ducati karena saya tidak mencapai misi saya di kejuaraan,” kata Lorenzo menjawab, sebagaimana dilansir Motorcycle Sports.

Sementara itu rekan satu tim, Lorenzo tidak peduli yang penting lebih lambat darinya.

“Saya tidak ingin tahu tentang rekan satu tim saya. Saya akan memilih yang paling lambat,” akui The Mallorcan.

Baca: Ancaman Quartararo! Yamaha Kini Jago di Semua Sirkuit

Lorenzo pensiun dari MotoGP setelah hanya bertahan satu tahun (2019) bersama Repsol Honda. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here