Lorenzo Sebut Kemenangan Miller Biasa Saja Karena Arm-pump Quartararo

0
1178
Lorenzo Sebut Kemenangan Miller Biasa Saja Karena Arm-pump Quartararo
Jack Miller (Ducati Lenovo) Race MotoGP Jerez, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Jorge Lorenzo menyebut bagus kemenangan Jack Miller, tapi tidak hebat karena ada faktor arm-pump Fabio Quartararo.

Jerez, runganSport — Pembalap asal Australia, Jack Miller mengawali musim 2021 dengan cara yang kurang baik, gagal tampil maksimal di dua balapan di Losail dan jatuh di Portugal.

Tapi ia berhasil bangkit di seri keempat, keluar sebagai pemenang dalam balapan 25 lap di sirkuit Jerez.

Hanya saja, kemenangan Miller kali ini turut terbantu oleh masalah kesehatan yang dialami pesaingnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mengalami arm-pump di pertengahan balapan, menghambat lajunya karena tak bisa merasakan lengannya dengan baik.

Mantan rider asal Spanyol, Jorge Lorenzo mengatakan kemenangan pembalap Ducati Lenovo itu baik, tapi tidak hebat alias biasa saja.

X-Fuera berharap kemenangan ini bisa menjadi batu loncatan untuk Miller agar lebih konsisten lagi.

“(Arm-pum Quartararo) Sangat disayangkan, tapi itu adalah keadaan yang dimanfaatkan Jack Miller dengan luar biasa, meraih kemenangan kedua dalam karirnya di MotoGP,” kata juara dunia tiga kali itu di acara YouTubenya 99Seconds, sebagaimana dimuat Speedcafe.

“Dia menjalani balapan yang bagus, tapi tidak hebat (biasa saja). Jika Anda mendapatkan kemenangan itu di atas piring, Anda harus memanfaatkannya, dan Miller memanfaatkannya dengan sangat baik,” sambung Lorenzo.

Sebelumnya dalam tiga balapan awal, Miller hanya finis kesembilan, kesembilan, dan satu kali DNF.

Lorenzo yang sebelumnya sempat berseteru dengan Miller, sekarang memberikan ucapan selamat setelah kemenangan tersebut dan memberinya sedikit saran.

“Tidak pernah mudah untuk keluar dari periode sesulit yang dialami Miller, dengan dua balapan yang sangat mengecewakan dan yang ketiga gagal dengan cara yang sangat buruk di Portimao.

Tapi kenyataannya adalah bahwa dia mendapat akhir pekan yang solid dengan barisan depan itu, start yang bagus, menyalip dua pebalap di depan.

Saya tahu bahwa Quartararo jelas lebih cepat darinya, tapi pada akhirnya di MotoGP, terkadang hal-hal ini terjadi; saingan Anda crash atau memiliki masalah dan Anda harus berada di sana, untuk memanfaatkan kesempatan ini, dan Miller melakukannya.

Bagi saya, dia masih kurang presisi. Tanpa diragukan lagi, dia bukanlah pebalap paling presisi di grid.

Dia sangat cepat dan dalam beberapa situasi, dia adalah yang terbaik, pembalap terkuat, tapi dia masih kurang solid untuk menang, membuat posisi terdepan dan menang dengan mudah.

Baca: Pembalap Muslim Turki Tetap Puasa Meski Sedang Tes Balap SBK

Tapi pada akhirnya, kemenangan di MotoGP tetaplah kemenangan MotoGP, saya angkat topi untuknya, selamat, dan saya berharap, sedikit demi sedikit, dia akan mendapatkan soliditas itu untuk memenangkan balapan dengan jelas dan cara yang ringkas,” seru Lorenzo yakin. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here