Home Paddock Lorenzo Ungkap Rahasia Jago di Race Virtual MotoGP

Lorenzo Ungkap Rahasia Jago di Race Virtual MotoGP

Lorenzo Ungkap Rahasia Jago di Race Virtual MotoGP
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) Race MotoGP Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Jorge Lorenzo berhasil memenangkan balapan MotoGP virtual dalam penampilan perdananya, menunjukkan 100% usahanya dalam setiap pertarungan.

Lugano, runganSport — Mantan pembalap MotoGP dengan tiga gelar juara dunia, Jorge Lorenzo baru saja merayakan kemenangan perdananya di ajang balap virtual MotoGP.

Ini menjadi balapan pertama eSport yang diikutinya dan langsung memenangkan balapan di sirkuit Silverstone, Inggris.

“Saya sering bermain di PlayStation sebagai seorang anak, saya suka video game.

Ketika saya mendapat kesempatan ini, saya bermain online tiga atau empat malam dengan teman-teman saya di sirkuit Silverstone.

Jadi saya cukup siap untuk bermain dengan orang-orang tercepat,” kata Lorenzo usai memenangi race “Virtual British GP” akhir pekan kemarin, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb.

Selain itu, Lorenzo juga berlatih dengan pembalap andalan Yamaha di eSport, Lorenzo Daretti, yang lebih dikenal sebagai “Trastevere 73”.

“Saya mengatakan bahwa jika saya berpartisipasi saya ingin menang. Semua orang tertawa, tapi mereka tahu saya bercanda dan serius.

Pada akhirnya, saya bisa memenuhi janji saya dan memenangkan balapan.

Setiap kali saya melakukan sesuatu, saya melakukannya sepenuhnya dan 100 persen. Ketika saya bermain game dengan teman-teman saya, saya selalu berusaha untuk menang.

Saya tidak selalu berhasil, tapi saya selalu berusaha. Ketika saya sepenuhnya fokus, wajah saya menjadi serius, saya tidak lagi berbicara.

Saya tidak bisa melakukan seperti yang lain yang bermain dan berbicara pada saat yang sama. Aku tidak bisa melakukan itu,” tegasnya dengan serius.

Lalu apa beda balapan di dunia nyata dengan video game?

“Di dunia nyata Anda merasakan motornya, Anda mengubah posisi tubuh, kamu mengerem. Ketika sampai pada konsentrasi dan bukan untuk membuat kesalahan, itu sangat mirip.

Seorang pembalap yang tidak membuat kesalahan dalam balapan nyata sangat tepat dan tidak membuat kesalahan pada PlayStation dan sangat tepat.

Baca: MotoGP Pastikan Seri Pembuka 19 Juli di Jerez

Sangat mirip dalam hal ini. Tapi tentu saja, di PlayStation Anda mendapat kebebasan bahwa jika Anda membuat kesalahan dan jatuh, Anda tidak akan melukai diri sendiri. Ini bisa membantu,” demikian Lorenzo. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here